Belum Tentu Nilai Tertinggi Lulus | Reportase Sulawesi Utara       Belum Tentu Nilai Tertinggi Lulus | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)



Reportasesulut.com- Minsel, Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem CAT ini, mesi meraih nilai tertinggi belum tentu lulus.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minahasa Selatan Drs Ferdinan Roy Tiwa bahwa, sertiap CPNS harus lulus pada 3 kriteria masing-masing.

Yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pasing grade 70, Tes Inteleginsia Umum (TIU) atau pengetahuan umum pasing grade 75 dan Tes Karakteristik Kepribadian (TKK) pasing grade 126.

“Jadi salah satu dari 3 kriteria itu ada yang tidak mencapai pasing grade, dengan sendirinya dinyatakan gugur,” ujar Tiwa, kepada beritamanado.com, Jumat (7/11).

Lanjut dia, meski begitu nilai tertinggi itu sangat penting kelululusan, tapi harus lulus dari ketiga kriteria penilaian tersebut.

Karena, nilai yang tertinggi-lah dan memenuhi ketiga unsur penilaian tersebut yang akan direkrut menjadi CPNS, papar Tiwa.

Posting Komentar