Dinkes Mitra Pro Aktif Brantas Malaria | Reportase Sulawesi Utara       Dinkes Mitra Pro Aktif Brantas Malaria | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

ReportaseSulut.com- Mitra, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus melakukan upaya pencegahan penyakit malaria di wilayah setempat. Salah satunya dengan membagikan kelambu gratis kepada masyarakat yang ada di 12 kecamatan se Mitra.

“Sebelumnya, pembagian kelambu sudah dilakukan disejumlah desa yang rawan penyakit malaria dan baru-baru ini, kami (Dinkes Mitra, red) menyalurkan sebanyak 250 kelambu di Desa Pisah, Kecamatan Tombatu,” ungkap Kadis Kesehatan Mitra dr Rinny Tamuntuan kepada wartawan.

Dijelaskan dia, pendistribusian kelambu ini bertujuan untuk mencegah gigitan nyamuk. Karena itu diharapkan kelambu yang sudah didapat itu agar dipasang saat malam hari. Sebab, nyamuk malaria biasanya menyerang malam hari.

“Mitra merupakan daerah endemis untuk penyakit malaria. Itu sebabnya upaya pencegahan seperti ini sangat penting dilakukan,” tukas Tamuntuan sembari mengatakan, pembagian kelambu tersebut juga merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Posting Komentar