Hasil Survei Pendidikan di Tahun 2030 | Reportase Sulawesi Utara       Hasil Survei Pendidikan di Tahun 2030 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

google image

Reportasisulut.com-  Hasil survei World Innovation Summit for Education (WISE) yang berlangsung di Doha, Qatar (4-6 Nov 2014), mengungkap ,  Sistem pendidikan di tahun 2030 akan mengalami perubahan besar. 

Kemajuan teknologi bakal mempengaruhi kinerja guru. Pertemuan fisik antara guru dan siswa sebatas layar monitor saja. Dan jaringan belajar Online akan berkembang pesat. 

Survei itu dihadiri oleh komunitas global yang terdiri dari para ahli. 93% para ahli menyukai sumber daya online dan teknologi masa depan. Akan tetapi, ada beberapa tim ahli tidak sepakat akan ketergantungan teknologi. Alasanya, inovasi datang dari berbagai bentuk bukan hanya teknologi.

Dari beberapa pihak, menegaskan, kehadiran fisik dan interaksi manusia akan sangat diperlukan.  Guru dan siswa tidak sebatas belajar online, peran guru sebagai fasilitator harus saling bersentuhan langsung.

Dengan alasan itulah, mereka menyepakati sistem pendidikan tidak boleh tercidrai oleh pengembangan teknologi. Terutama interaksi sosial yang alami. (tradearabia.com)

Editor : Heski Hendom

Posting Komentar