Jelang Natal, Gorden di Pasar 45 Laris Manis | Reportase Sulawesi Utara       Jelang Natal, Gorden di Pasar 45 Laris Manis | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)





Reportasesulut.com, Manado–Mendekati Hari raya Natal, identik dengan suasana persiapan menyambut hari keagamaan umat kristiani. Berbagai aksesoris Natal pun semarak di banyak pusat perbelanjaan di Kota Manado. Salah satu yang menarik minat para pembeli adalah gorden pintu dan jendela di kawasan Pasar 45 Manado.

Terpantau, para penjual gorden pintu dan jendela menggelar dagangannya hanya di emperan toko Kawasan Presiden, Pasar 45. Beraneka ragam bahan, motif dan jenis gorden ini dipajang untuk menarik minat pembeli.
Herry sang penjual mengatakan penjualannya mengalami kenaikan sekitar 40 persen dari hari-hari biasa. “Yang banyak dicari adalah gorden berwarna dominan merah. Mungkin karena Natal identik dengan merah,”jelas Herry, Sabtu (08/11).
Untuk harga tak kalah bersaing dengan para penjual di sentra penjualan gorden di pusat perbelanjaan lainnya. Dengan ukuran paling kecil,pembeli bisa mendapat harga Rp 130 ribu setiap meter kain lengkap dengan gorden yang mempunyai rumbai.
“Jika pembeli sedang ramai, sehari saya bisa mengantongi sampai 15 juta,” tuturnya. Untuk stok barang, Herry mengatakan ia memiliki suplier tetap dari Surabaya. “Menjelang Natal justru stok barang dari sana semakin sedikit sehingga harga akan naik sampai 50 persen,”ujarnya.
Jeane salah satu pembeli asal Tondano saat diwawancarai mengatakan harga gorden di Pasar 45 ini murah meriah namun model dan bahannya bagus dan berkualitas. “Jika dibandingkan dengan harga di Tondano sangat beda jauh yakni paling murah Rp 225 ribu untuk jenis yang sama. Sedangkan di sini saya hanya membayar Rp 150 ribu,” ujar Jeane.

Posting Komentar