Sikap Umat Harus Mencerminkan Iman Kristen | Reportase Sulawesi Utara       Sikap Umat Harus Mencerminkan Iman Kristen | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)




Reportasesulut.com,Bitung - Dengan ditahbiskan dan diresmikannya gedung gereja yang baru, maka jemaat dihimbau untuk selalu berpikir, berkata dan betindak sesuai dengan Iman Kristen yang dimiliki umat. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban,SE,M.Si, saat menyampaikan sambutan dalam acara pentahbisan dan peresmian gedung GMIM Eben Heazer Kumersoot, Kecamatan Ranowulu, Minggu (2/11). Saat menghadiri acara ini, Lomban didampingi Istri tercinta Ny. Khouni Lomban-Rawung.

“Salah satu tugas utama gereja ialah bagaimana  menjalankan pembangunan moral bagi jemaatnya maka warga gereja sebagai warga masyarakat mampu mempunyai karakter yang kuat yang didasarkan pada iman percaya kita, manusia hidup tidak hanya berdasarkan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional, tetapi juga harus mampu mempunyai kecerdasan spiritual, dimana manusia menyadari Tuhan sebagai penciptanya, selalu berbuat baik kepada sesama, selalu menjadi contoh dan teladan di dalam berbicara, bersikap dan bertindak,” ujarnya.
Lomban memberikan apresiasi kepada panitia pembangunan gedung gereja yang mampu bekerja dengan baik dan mampu menyelesaikannya sehingga telah ditahbiskan, dan ia yakin bahwa para panitia adalah orang-orang yang di pilih Tuhan untuk membangun dan menyelesaikan gedung gereja ini.

Lomban juga menyampaikan ucapan selamat atas ditahbiskannya Gedung Gereja Eben Heazer Kumersoot ini seraya berharap semoga keberadaan gereja yang indah, megah dan mewah ini akan semakin menumbuhsuburkan iman percaya umat dalam menunaikan visi mulianya.

“Serta akan semakin memantapkan tekad dan komitmen seluruh umat dalam kiprah, kerja dan karya pelayanan bergereja, maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya. Sebelumnya, acara pentahbisan dan peresmian gedung gereja ini diawali dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, kemudian dilanjutkan dengan Ibadah syukur yang dipimpin langsung oleh Pdt. Dr. H.W.B. Sumakul.

Dalam khotbahnya, Sumakul menyampaikan bahwa  dengan selesainya pembangunan gedung gereja ini tentu merupakan berkat terindah yang dianugerahkan Tuhan bagi jemaat Eben Heazer Kumersoot. Sudah sepatutnya disyukuri dengan membantu dan menopang pelayanan agar kedepannya iman jemaat bertumbuh dalam takut akan Tuhan. 

Posting Komentar