Sulut Gelar 6 Pilkada | Reportase Sulawesi Utara       Sulut Gelar 6 Pilkada | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)



Reportasesulut.com, Sulut-Komisi Pemilihan Umum (KPU) membeber ada 8 Provinsi,170 Kabupaten, dan 26 Kota yang akan melaksanakan Pilkada pada tahun 2015, termasuk 5 Pilakada di Sulut.

Rencananya seluruh Pilkada yang masa jabatan pemerintahannya berakhir 2015 akan digelar serentak dalam satu waktu. Untuk Daerah  Sulut sendiri yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah adalah, Pemilihan Gubernur, 4 Pilkada di Kabupaten Boltim, Minut, Minsel, Bolsel serta 1 Pilwako di Kota Manado.

Untuk mewujudkan Pilkada serentak, KPU sendiri saat ini tengah bekerja keras menyusun sejumlah peraturan untuk Pilkada serentak akibat lahirnya Perpu dari Presiden tersebut. “KPU dan Bawaslu siap menyelenggarakan pemungutan suara secara serentak bagi semua daerah yang jabatan kepala daerahnya berakhir pada 2015 sebagaimana diamanatkan dalam Perpu Nomor 1 tersebut. KPU akan segera menetapkan waktunya,” ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik, Kamis (6/11) pecan lalu.

Husni mengatakan, KPU dan Bawaslu memandang perlu segera melakukan rapat koordinasi dengan kementerian dan pemangku kepentingan terkait. Selanjutnya, akan dilakukan sosialiasi kepada gubernur, bupati dan wali kota yang akan menyelenggarakan pemilihan pada 2015.

Posting Komentar