Cuaca Ekstrim Saat Ini, Warga diminta Lebih Waspada | Reportase Sulawesi Utara       Cuaca Ekstrim Saat Ini, Warga diminta Lebih Waspada | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulawesi UtaraMenghadapi kondisi cuaca ekstrim yang mulai menerjang wilayah Kota Bitung dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini, Walikota Bitung Hanny Sondakh, mengimbau warga agar lebih waspada.

Menurut Sondakh, kondisi alam daerah ini yang rawan banjir dan longsor menghimbau warga untuk lebih waspada dalam melaksanakan aktivitas kegiatan terutama di wilayah - wilayah yang tergolong rawan bencana. "Kewaspadaan sangat penting guna mengurangi resiko bencana, pungkas Sondakh.

Disamping itu juga, para pemilik usaha transportasi laut, nelayan dan pengguna alur pelayaran seperti angkutan barang di laut, untuk mewaspadai cuaca buruk yang bakal datang secara tiba – tiba, seperti angin kencang yang bisa membuat gelombang air naik, diharapkan warga yang tinggal di daerah pesisir untuk lebih wasapada.

"Selain kewaspadaan, pihaknya juga meminta stake holder penanggulangan bencana untuk selalu siaga mengantisipasi bilamana terjadi bencana".

Sementara, dari akibat cuaca buruk yang terjadi disaat ini, mengakibatkan kapal Expres Majestic yang ditumpangi Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSI, yang bertolak dari pelabuhan Siau menuju Manado, terpaksa harus menunda perjalanan dan transit di pulau dekat Tagulandang, akibat ombak dengan ketingggian tiga meter menghadang kapal tersebut. “ungkap Humiang via telepon kepada Kabag Humas Erwin Kontu SH.

Posting Komentar