Kaloh Berharap, Satpam Bisa Membantu Tugas Polri Menjaga Keamanan | Reportase Sulawesi Utara       Kaloh Berharap, Satpam Bisa Membantu Tugas Polri Menjaga Keamanan | Reportase Sulawesi Utara

Mako Polres Bitung
Reportase Sulawesi Utara - Asisten I bagian pemerintahan dan kesejahteraan rakyat pemerintah Kota Bitung, Fabian Kaloh SIP, MSI menjadi inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun ke – 34, Satuan Pengamanan (Satpam) yang digelar di Mako Polres Bitung, Selasa (30/12).

Upacara memperingati HUT ke - 34 Satpam, yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bitung, Kepala Lapas II B Kota Bitung, PSDKP Kota Bitung dan Para undangan.

Dalam upacara tersebut, Kaloh membawa amanat Kapolri bahwa kedepan tantangan tugas yang akan dihadapi Polri tidaklah mudah. Selain itu pemerintah memiliki program prioritas pertama, berupaya menghadirkan  kembali negara melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara. 

Sebagai subsistem pemerintahan, Polri mengemban tanggung jawab  untuk mengawal program dan kebijakan pemerintah tersebut, melalui berbagai upaya kepolisian yang bersifat strategis. Namun demikian, disadari bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri, oleh karena itu, diperlukan dukungan  dari seluruh elemen masyarakat, melalui kemitraan yang kokoh dan bersinergi, demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga  masyarakat merasa  aman  dan nyaman dalam  melakukan aktifitasnya sehari - hari, termasuk di lingkungan tempatnya bekerja. 

Pada konteks inilah, kehadiran satuan pengamanan diharapkan mampu mendukung upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada area tugasnya, yang meliputi aspek pengaman fisik, personel, informasi, serta pengamanan teknis lainnya. Guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas satpam dalam mengimplementasikan  system manajemen pengamanan  ditempatnya  bekerja, tentunya diperlukan peningkatan  kapasitas para personel, melalui  penyempurnaan  jenis serta  mutu  pelatihan yang diselenggarakan  oleh Polri, maupun Badan Usaha Jasa Pengamanan yang telah memperoleh izin operasional dari  Polri.

Selain secara moral, integritas anggota satpam juga perlu mendapatkan perhatian, melalui pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh Polri bersama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan secara melekat dan terstruktur, "tutur Kaloh. 

Kegiatan dilangsungkan penyerahan piagan penghargaan dan penyerahan hasil lomba PBB dan senam tongkat kepada satpam. 


Posting Komentar