Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2015, Polres Bitung Melibatkan Unsur TNI | Reportase Sulawesi Utara       Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2015, Polres Bitung Melibatkan Unsur TNI | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulawesi Utara - Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015, dilapangan Mapolres Kota Bitung digelar upacara apel, selaku apel gelar pasukan, Kompol Yosep Krisbiyanto, SIK, dan bertindak selaku inspektur upacara,  Ajun Komisaris Besar Hari Sarwono, SIK, M.Hum dan pemimpin upacara Kasat Lantas AKP Marganda Aritonang.

Dalam sambutan, Sarwono menyampaikan, apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak oleh jajaran Polda dan diseluruh wilayah Indonesia Senin (23/12), merupakan salah satu tahapan manajerial penting dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan akhir pelaksanaan operasi, baik aspek personil, material, sarana prasarana.

Untuk melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri melibatkan TNI dan seluruh stakeholders terkait beserta mitra kamtibmas, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah natal dan perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib dan lancar, tutur Sarwono.
Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa perayaan natal ini sudah merupakan tradisi tiap tahun bagi yang beragama Kristiani diseluru dunia, begitu juga dengan menyambut pergantian tahun dengan bermacam – macam kegiatan yang penuh suka cita.

Perayaan kedua event tersebut, tentunya akan membawa dampak yang signifikan terhadap peningkatan aktifitas masyarakat dipusat – pusat keramaian seperti, area perbelanjaan, tempat ibadah, serta sarana reaksi, kondisi ini juga menyebabkan terjadinya peningkatan arus mobilitas masyarakat yang menggunakan transportasi baik darat, laut maupun udara. Hal ini akan berimplikasi terhadap munculnya berbagai gangguan kamtibmas dan permasalahan dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

Tingkatkan deteksi dan deteksi aksi melalui penguatan fungsi intelejen, agar berbagai kerawanan yang mungkin terjadi dapt dicegah dan diantisipasi secara dini, sehingga bisa kondusivitas kamtibmasa bisa terjaga dengan baik, tunjukan sikap dan tindakan yang humanis bagi masyarakat yang lagi merayakan Natal dan Tahun Baru, dan jadikanlah TNI sebagai mitra kerja Polri.   

Posting Komentar