PERINGATAN HARI IBU KE 87, PEMKOT BITUNG LEBIH MEMPERKETAT ADANYA KDRT DAN TRAFICKING | Reportase Sulawesi Utara       PERINGATAN HARI IBU KE 87, PEMKOT BITUNG LEBIH MEMPERKETAT ADANYA KDRT DAN TRAFICKING | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Peringati Hari Ibu ke 87
Peringatan Hari Ibu ke 87 | Ketua TP - PKK Kota Bitung
Reportase Sulut.com - Ketua TP - PKK Kota Bitung Ny Josephien SondakhTeroreh bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Ibu ke – 87, yang berlangsung di lapangan upacara Pemkot Bitung, Senin (22/12).

Yang ikut hadir dalam peringatan, Wakil Walikota Bitung M . J Lomban, Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang bersama Isteri Telly Humiang Muhaling pimpinan  sejumlah anggota Dewan Kota Bitung, pimpinn FKPD, pimpinan SKPD dan juga organisasi kaum ibu – ibu.

Dalam sambutan First Lady, Taroreh menyampaikan, bahwa peringatan Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Hal yang tercermin menjadi semangat bagi kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja sama.

“Dalam peranan kaum perempuan bisa, bisa bergerak diberbagai aspek pembangunan bangsa, perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita, serta bisa menjaga harga diri dan martabat kaum hawa, ucap Taroreh”

Kouni Lomban – Rawung sebagai wakil ketua TP – PKK Bitung membacakan sejarah singkat yaitu, tanggal 22 Desember 2014 ditetapkan sebagai Hari Ibu, setelah Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan ini dirayakan secara nasional.

Peringatan hari ibu, ditandai dengan pelepasan balon udara dan juga penyerahan dana pensiun dan surat pindah tugas bagi anggota korpri, serta pemberian bantuan dan pengahargaan Satyalencana karya satya bagi sejumlah PNS, serta pemberian piagam penghargaan penanganan kekerasan dalam rumah tangga dan traficking di Kota Bitung.

Posting Komentar