Humiang Bekali Peserta Pim IV Angkatan I Tahun 2015 | Reportase Sulawesi Utara       Humiang Bekali Peserta Pim IV Angkatan I Tahun 2015 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Rabu (28/01). Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang M.Si yang didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD - PP) Kota Bitung, Yossy Kawengian  memberikan materi diklat Pim IV, Angkatan I Tahun 2015, bertempat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP), Kecamatan Aertembaga, sebagai aparatur sipil negera harus membekali diri dengan ilmu dan ketrampilan,  dengan pelatihan PIM diharapkan dapat memberikan hal positif yang penting  dalam menjalankan jabatan struktural secara professional pada SKPD.

Pada kesempatan, Humiang memberikan materi tentang pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung , bahwa Kota Bitung merupakan solusi pertumbuhan ekonomi dibagian Timur Indonesia yang akan dijadikan International Hub Port (IHP), letaknya strategis terletak dibibir Samudera Pasifik, serta akan dibangunnya jalan Tol Bitung - Manado.

“Maka dari itu, dengan ditetapkannya KEK ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi khususnya yang ada di Kota Bitung ini”, tutur Humiang.

Humiang menjelaskan, bahwa dengan dibangunnya KEK bukan milik kepentingan pihak - pihak tertentu, namun untuk kepentingan bersama bagi masyarakat yang ada di Kota Bitung. Guna mempercepat pertumbahan ekonomi dan dapat menyerap banyak tenaga kerja. Untuk itu pegawai sebagai perpanjangan tangan pemerintah dengan masyarakat dapat menjelaskan hal ini”, tegas Humiang.

Posting Komentar