Info Kesehatan Buat Wanita, ini 10 Kebiasaan agar Anda cepat tampak Tua | Reportase Sulawesi Utara       Info Kesehatan Buat Wanita, ini 10 Kebiasaan agar Anda cepat tampak Tua | Reportase Sulawesi Utara

Image google


Manusia mana yang bisa terhindar dari penuaan ? Mungkin yang bisa manusia lakukan hanya memperlambat proses penuaan secara fisik. Yang dimaksudkan dengan 10 Kebiasaan agar Anda cepat tua adalah himbauan kebiasaan-kebiasaan buruk yang berakibat pada percepatan proses penuaan di wajah.


1 #Panas-panasan

Elastin dan kolagen bisa rusak kalau kamu banyak terpapar matahari. Nantinya kulitmu gak halus dan lentur lagi lho! Belum lagi muncul kerutan dan bintik gelap di wajah. Jika kamu terpaksa panas-panasan, setidaknya pakai tabir surya dan topi. Jangan lupa juga kacamata hitam karena mata merupakan bagian paling sensitif dari kulit.

2 #Jarang Makan Sehat

Meskipun kamu sibuk atau pengen hemat, cari cara dong biar tetap bisa memenuhi gizi dan menjaga kesehatan! Makanan gorengan dan berminyak gak mengandung kalori dan bisa mengurangi nutrisi, apalagi junk food yang jelas merusak kulit. Tingkatkan asupan vitamin dalam sayur dan buah, serta protein pada susu dan telur, daging tanpa lemak, atau tahu dan tempe.

3 #Tidur Kurang

Pastikan tidurmu cukup, dan jangan sampai mengabaikan rasa kantuk. Karena sekalinya lewat, matamu pasti tetap terjaga lebih lama. Kalau kamu berpikir efek terburuknya hanya mata panda, atau otak yang mendadak lemot, maka kamu salah. Kurang tidur membuat kulit kehilangan elastisitasnya karena gak punya waktu memperbaiki kerusakannya, dan ini bisa didapat dengan tidur minimal 5 jam! Kalau pun terpaksa begadang, jangan tambah parah dengan asupan kafein dan pola makan berantakan ya Gladis!

4 #Stres

Stres punya segudang efek buruk bagi kulit, dan penuaan dini hanya salah satunya. Kalau kamu ingin kulitmu tetap muda, maka kamu wajib mencari cara mengatasi stress, meditasi, dan belajar membahagiakan dirimu sendiri.

5 #Diet Ketat

Diet ketat bisa menurunkan beberapa kilo berat badan dan menanggalkan lemak, tapi gak akan bertahan lama jika pola hidupmu gak berubah selamanya. Nah, fluktuasi berat badan yang berubah drastic seperti ini justru berpengaruh terhadap elastisitas kulitmu. Bukan Cuma mengendur, garis hitam yang gak cantik juga bermunculan. Daripada diet ketat, lebih baik kamu mengubah pola makanmu lebih sehat ditambah olahraga yang wajib dilakukan seterusnya.


6 #Jarang Olahraga

Sibuk dan gak sempat bukan alasan kamu gak berolahraga. Hal ini Cuma akan jadi penyesalanmu nanti. Olahraga bisa menjaga tubuh tetap enerjik dan membakar lemak di tubuh. Inilah yang menjaga kulitmu sehat dan bercahaya. Kalau malas, lakukan saja jalan-jalan ringan 15 menit sehari, melakukan pekerjaan rumah tangga juga bisa membantu kok!

7 #Kebanyakan Makan Manis


Gula merupakan salah satu penyebab rusaknya kolagen dan elastin di kulit. Makanya jangan kaget jika kulitmu lebih kusam dan gak bercahaya hanya karena sering makan cake dan kue manis. Belum lagi efeknya yang gak sehat bisa mempengaruhi berat badanmu juga.


8 #Keseringan Mandi dan Cuci Muka


Inilah mengapa mandi dan cuci muka disarankan hanya dua kali dalam sehari, atau setelah kamu berkotor-kotoran. Gerakan yang kurang lembut saat membersihkan tubh dan wajah bisa menyebabkan pengenduran. Minyak esensial alami kulitpun bisa terkikis jika kebanyakan dicuci. Apalagi produk kimia yang salah bisa membuat kulit kering, dan memunculkan tanda awal keriput.

9 #Merokok

Merokok secara nyata memperlihatkan kekeringan dan keriput. Sirkulasi darah pun ikut menurun sehingga kolagen dan elastin mudah rusak. Apalagi nikotin akan menguras tingkat vitamin C dalam tubuh sehingga kulitmu gak bakal cerah. Tambahannya, tembakau akan menodai kuku, jari, dan bibirmu juga.

10 #Konsumsi Alkohol

Alkohol menghilangkan kelembaban alami dan mempertegas kerutan wajah. Aliran darah pun akan meningkat, kapiler membesar, dan daerah T di wajah kehilangan minyak alaminya. Apalagi system kekebalan tubuh pun menurun sehingga vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk melindungi kulit nyaris tidak ditemukan.

Ubah kebiasaanmu mulai sekarang dan dapatkan kulit muda menawan (Lintasme)

Posting Komentar