Masyarakat Mendesak Agar Jalan Rusak di Pateten Segera Diperbaiki | Reportase Sulawesi Utara       Masyarakat Mendesak Agar Jalan Rusak di Pateten Segera Diperbaiki | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulawesi Utara - Warga yang tinggal di Kelurahan Pateten Satu, Kecamatan Aertembaga yang mulai resah akan jalan rusak, berombak dan berlubang mulai diperbicarakan, karena Pemerintah kita yang ada di Kota Bitung tidak pernah mengambil tindakan inisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut, Rabu (07/01)

Padahal jalan yang menghubungkan kebeberapa instansi terkait untuk melintasi jalan ini, bisa menghambat pekerjaan mereka, karena jalan yang mereka lalui berombak dan berlubang, dan itu semua harus extra hati – hati, kalau tidak kendaraan yang mereka gunakan akan rusak dan bisa mengakibatkan kecelakaan.

Kondisi jalan rusak yang ada di Pateten, bukan saja merugikan masyarakat Pateten, namun merugikan seluruh warga yang ada di Kota Bitung, seluruh aktifitas kerja dan juga berbisnis sempat terganggu serta waktu  jarak tempuh sempat terhambat. Makanya masyarakat menganggap bahwa jalan tersebut seperti jalan gerobak yang ada diperkampungan (Desa) yang pantas untuk melintasinya hanyalah seekor binatang.

Atos Sompotan, salah satu warga yang tinggal di Kelurahan Aertembaga Bitung mengatakan, hanya meminta kepada pemerintah Bitung agar jalan yang rusak segera diperbaiki. Apapun program pemerintah, masyarakat sangat mendukungnya, apalagi masyrakat dianjurkan untuk membayar  pajak setiap tahun, dikemanakan uang masyarakat Kota Bitung, kalau jalan rusak yang ada di Pateten tidak pernah mendapatkan respon dari pemerintah.


 “Apakah kami harus mendatangi Kantor Walikota Bitung dan DPRD Kota Bitung agar membawa aspirasi masyarakat didengarkan, jangan nanti ada tamu penting dari dalam Negeri dan juga Luar Negeri baru diperbaiki. “ Jangan nanti ada kepentingan mo bacalon baru mo perhatikan tu jalan, sementara so jadi lupa akan janji dan akhirnya dia pe dampak larinya kemasyarakat, seharusnya jalan ini tanggung jawab dari Pemerintah Kota Bitung, jangan cuman mo suka ambe dia pe doi kong jalan nyanda mo bekeng “, pungkas Sompotan.

Posting Komentar