Beras Raskin Jangan Dimanipulasi, Raskin Tahun 2014 Segera Disetor | Reportase Sulawesi Utara       Beras Raskin Jangan Dimanipulasi, Raskin Tahun 2014 Segera Disetor | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Program penyaluran beras untuk rumah tangga miskin (Raskin)Tahun 2015 diharapkan benar - benar terarah dan tepat sasaran,  sebab Raskin merupakan hak bagi warga miskin yang disubsidi oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian Sekrtaris Daerah Kota Bitung, Salama Hasim SE MSI, Sabtu (21/02), disaat membuka rapat evaluasi Raskin ditahun 2015, yang  bertempat diruang sidang lantai IV Kantor Pemkot Bitung.

Kepada pihak Lurah, agar beras dan dana raskin ini jangan disalahgunakan, sebab raskin hanya sekedar titipan yang diperuntukan bagi masyarakat miskin, dananya diharapkan segera di setor ke pihak bulog dan jangan ditahan ataupun ditunda - tunda.

Diharapkan pula, bahwa sejumlah kelurahan yang belum melunaskan dana raskin Tahun 2014 agar segera diselesaikan kepada pihak Bulog melalui setoran lewat rekening, selanjutnya memasukan bukti kebagian perekonomian Kota Bitung.

Kepala  bagian perekonomian Kota Bitung, Andrias Tirayoh menambahakan bahwa, upaya yang mengindari terjadinya salah pendataan ataupun data valid, diharapkan di Tahun 2015 ini pihak Kecamatan bersama Lurah untuk segera berkoordinasi membentuk tim, agar distribusi penyaluran raskin terarah dengan baik dan tidak disalah gunakan

Posting Komentar