Esok Hari, Kapal Pesiar Terbesar Dunia Mengangkut 3800 Wisatawan Akan Sandar Dipelabuhan Samudera Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Esok Hari, Kapal Pesiar Terbesar Dunia Mengangkut 3800 Wisatawan Akan Sandar Dipelabuhan Samudera Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase SulutJumat (27/02), Diungkapkan oleh Kabag Humas Pemkot Bitung, Erwin Kontu SH, bahwa kapal pesiar Queen Mary milik Negara Inggris, Sabtu pagi (28/02)  akan sandar di Pelabuhan Samudera Kota Bitung dengan penumpang  sekitar 3800 Wisa
tawan dalam rangka kunjungan ke beberapa lokasi wisata yang ada di Sulawesi Utara.


Kontu menjelaskan, informasi yang disampaikan oleh biro perjalanan wisata Destinasi Asia dan Bali menyampaikan dari 3800 penumpang tersebut, sekitar 450 penumpang yang ada di kapal tersebut akan melakukan tur ke lokasi, jadi akan banyak sekali sisa penumpang yang nantinya akan berjalan - jalan di Kota Bitung.
Seperti diketahui bahwa Queen Mary adalah kapal pesiar buatan Inggris yang juga salah satu dari  kapal yang terbesar dan termahal yang pernah dibuat, dimana dalam 10 tahun pertama dalam pelayanan, Queen Mary telah melakukan lebih dari 420 pelayaran, termasuk lebih dari 200 Transatlantic Crossings, dan pernah berlabuh di 182 pelabuhan di 60 Negara.

Queen Mary adalah salah satu kapal yang paling terkenal sepanjang sejarah dan selama 15 tahun sebagai kapal laut Trans - Atlantik tercepat dan merupakan kapal satu induknya Queen Elizabethi ni bisa di sebut "istana terapung" dan terhebat pada masa itu. Kapal-kapal luar biasa tersebut juga menandai berakhirnya suatu masa yang merupakan dua di antara kapal - kapal besar lain yang mempengaruhi Samudra Atlantik sebelum perjalanan udara menjadi pilihan yang disukai untuk melintasinya.

Queen Mary dibuat oleh John Brown and Company Clydebank asal Skotlandia. Kapal ini diluncurkan pada tanggal 26 september 1934, dengan bobot 81.237 ton, panjangnya 1.019 (± 330 meter ) dan lebar 119 kaki (± 35 meter ).

Kapal mewah ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 2.139 dan mampu mengangkut 1.101 kru kapal. Mesin turbin dengan kekuatan 162.176 yang sebanding dengan kekuatan tenaga kuda dan menggerakan empat pemutar baling baling sehingga mampu berlayar dengan kecepatan 28,5 knot. Queen Mary memiliki haluan yang runcing, 151 kompartemen penyekat air, sepuluh jangkar, dan roda kendalinya berebobot 14 ton. Queen Mary di anggap sebagai tanda pulihnya Kerajaan inggris dari masa depresi, interior dalam kapal dihias dengan kayu dari setiap negara yang ada di Kerajaan Inggris.

Posting Komentar