Pelantikan Ketua TP - PKK Kecamatan Madidir, Dasawima Diaktifkan Kembali | Reportase Sulawesi Utara       Pelantikan Ketua TP - PKK Kecamatan Madidir, Dasawima Diaktifkan Kembali | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Madidir, (26/02), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) Kota Bitung, Ny Josephien Sondakh - Taroreh didampingi Wakil Ketua TP – PKK, Ny Khouny Lomban – Rawung, melantik Ketua TP - PKK Kecamatan Madidir, Ny Shenjte Soleman Katuuk yang turut dikukuhkan oleh Camat Madidir Jane Wauran SH melalui penandatanganan berita acara.

Kegiatan yang dilangsungkan juga penyerahan alat permainan edukatif serta buku pedoman tumbuh kembang anak bagi kelompok Bina Keluarga Balita BKB se - Kecamatan Madidir.

Taroreh menyampaikan, dilantiknya Ketua PKK, diharapkan untuk segera mengaktifkan kembali kelompok Dasawisma dilingkungannya, guna lebih meningkatkan kipra TP - KKK dalam berbagi peran dan aktifitas.

Adapun peran TP – PKK yaitu berkewajiban melakukan tugas utama sebagai seorang ibu, dimana harus mendampingi dan mengontrol pertumbuhan anak serta mendidik generasi muda menuju sikap positif dan produktif dan mengupayakan mengurangi sikap santai dan konsumtif.

Pelaksanaan pelantikan yang dirangakaikan dengan kunjungan kerja TP - PKK tingkat Kota Bitung bersama kelompok kerja (Pokja), dengan program pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat juga rencana kerja selang Tahun 2015.

Kegiatan ini diisi dengan sosialisasi mengenai 10 program pokok PKK berupa, materi tentang pemberdayaan perempuan, KDRT, trafficking, kesehatan dan narkoba yang dipaparkan oleh para ketua Pokja I dan IV. 

Posting Komentar