Pemkot Bitung Kedatangan Tim Teknis Dari Negara China | Reportase Sulawesi Utara       Pemkot Bitung Kedatangan Tim Teknis Dari Negara China | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Tim Teknis China yang berjumlah 7 orang yang tergabung dalam China Comunications Construction Company - China Road and Bridge Corporation (CCC - CRBC), yang merupakan BUMN China dibawah pimpinannya Mr Wei Wen, melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung, mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Minggu (08/02).

Kedatangan tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban SE MSi dan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Drs. Edison Humiang MSi beserta para Pejabat SKPD yang terkait.

Tujuan Tim Teknis China, ingin melakukan Visibility Study terhadap lokasi strategis KEK, serta  bagaimana mengenai akses masuk KEK ke jalan tol dan pelabuhan.

Pimpinan China, Mr Wei Wen mengatakan, saya dan juga rombongan merasa bangga dan juga berterima kasih kepada Pemkot Bitung yang telah menerima baik atas kedatangan kami yang datang melakukan Visibility Study, serta persiapan untuk membangun KEK, mengecek diarea pintu akses jalan Tol yang ada di Kelurahan Sagerat, Pelabuhan Peti Kemas dan juga area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Lomban juga menyampaikan, Tim Teknis BUMN China ini diperintahkan oleh Pemerintah Tiongkok untuk meninjau area KEK. “ Tim Teknis ini akan membuat laporan tentang Masterplan KEK dan memberikan rekomendasi kepada pemerintahnya bahwa KEK ini layak untuk dibangun”. Harapan kami, jangan terlalu lama dalam pembangunan KEK ini dan menetapkan Pelabuhan Samudra sebagai IHP.

Posting Komentar