Rumah Susun Ludes Terbakar, Camat, Lurah, Pala dan RT Tidak Turun Kelokasi TKP | Reportase Sulawesi Utara       Rumah Susun Ludes Terbakar, Camat, Lurah, Pala dan RT Tidak Turun Kelokasi TKP | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Setelah mengalami bencana banjir dan juga tanag longsor, sijago merah  kini mulai lagi beraksi  di Kota Bittung, yang mana, Kamis malam (05/02), Pukul 23. 15 Wita, rumah susun milik James Surahni yang berlokasi di Kelurahan Wangurer Timur, Kecamatan Madidir Unet ludes terbakar, Sabtu (07/02).


Sumber api yang berasal dari sebuah lilin membakar seluruh badan bangunan rumah, yang mana lilin yang dipasang oleh James tak menyangka akan menjadi penyebabnya, karena selama dua hari ini rumahnya gelap gulita.

Dalam waktu hampir dari satu jam, api yang melalap seluruh bangunan dan juga isi rumah menghanguskan satu buah sepeda motor Suzuki jenis Satria125 CC dan juga surat – surat mobil yakni, STNK dan BPKB.
Untungnya, diwaktu kebakaran cuaca disaat itu lagi gerimis dan tidak berangin, sehingga api tidak menjalar kerumah warga sekitar, sehingga api berhasil dipadamkan hanya dalam waktu satu jam, dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran milk Pemkot Kota Bitung.

James Surahni disaat ditanya oleh beberapa Polisi Sektor Maesa mengatakan, sebelum terjadinya kebakaran, dirinya sedang memasang lilin, sebelum tidur bersama istri dan juga tiga orang anaknya, lilin itu ia letakan diatas meja, kemudian ia mencium ada bau hangus dalam rumah, melihat api yang sudah membesar, dirinya langsung membangunkan istri dan juga anak –anaknya untuk cepat keluar dari rumah.

Dari pantauan Reportase Sulut dilokasi kejadian, tidak ada korban dalam insiden ini, kerugian yang dialami korban mencapai puluhan juta rupiah. Yang sangat disesali oleh warga di Kelurahan Wangurer Timur, disaat warganya lagi mendapat musibah, pemerintah wilayah yang dalam hal ini, Camat, Lurah, Pala dan juga RT, tak satupun yang datang kelokasi untuk melihat warganya yang lagi ditimpa musibah, padahal sudah diberitahukan oleh Walikota Bitung, Hanny Sondakh agar seluruh SKPD yang ada diwilayah masing – masing agar selalu  mengontrol masyarakatnya dan memberikan pelayanan yang terbaik. 

Posting Komentar