TERNYATA.... PANAH WAYER DIJUAL BEBAS | Reportase Sulawesi Utara       TERNYATA.... PANAH WAYER DIJUAL BEBAS | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

(Foto google konfrensi pers polisi)

REPORTASE SULUT - Panah wayer 3000... panah wayer 3000... panah wayer 3000 teriakan beberapa anak remaja di salah satu perampatan lampu merah di bilangan jalan diponegoro. Kaget dan penasaran  membuat saya dan beberapa teman media yang waktu itu sedang melakukan peliputan lalulintas langsung mendekati anak anak tersebut, karena bagimana mungkin senjata yang sangat meresakan warga kota manado dan penyebab tingginya angka kriminalitas bisa di jual bebas di tempat umum. Bahkan Kapolda sulawesi utara sudah memberikan perintah tembak di tempat untuk pengrajin dan penguna panah wayer diwilayah hukum Polda sulawesi utara.

Ternyata bukan panah wayer sungguhan yang di jual, tapi berita tentang panah wayer yang di tulis juga oleh saya dan teman teman media. Sambil tersenyum akhirnya kami putuskan untuk sedikit mewawancarai salah satu loper koran tersebut
.
RSulut : ..." de kiapa bajual koran kong teriakannya jual panah wayer...
Loper   : ".... kak... itu torang pe kiat bajual supaya bisa cepat laku, dengan lagian berita le     kwa hari hari cuman panah wayer truss...

Rsulut  : ... " tapi bukan profesi ganda toh? Jual koran dengan jual panah wayer sekaligus..????
Loper   : " jangan le mo jual. mo liatpun torang nimau, karena itu cuman beking cilaka pa torang deng orang lain, so lebeh bagus jual koran kak, dapa doi satu kali bisa bantu orang tua di rumah.. 
Rsulut  : " bagus de itu yang paling penting, sebagai remaja Kita tunjukan bahwa torang bisa membantu orang tua dan tidak ikut ikutan tawuran apalagi sampai mengunakan panah wayer. Salut.
Loper   : makasih kak....

Panah wayer sudah sangat meresahkan kita warga sulawesi utara dan kota manado khususnya. Angka kriminalitas dengan mengunakan senjata panah wayer sudah sangat tinggi. Sehingga teman teman loper koranpun sudah menjadikan brand panah wayer sebagai kiat marketing dalam menjual koran. 

Peran orang tua, pemerintah dan aparat penegak hukum harus lebih intens lagi untuk secepatnya memberantas panah wayer, harus ada langkah langkah kongkrit untuk menyelesaikan persoalan keamanan di kota ini.

Hendra agule/reportase sulut

Posting Komentar