8 SKPD Belum Masukkan Laporan EPPA Bulanan | Reportase Sulawesi Utara       8 SKPD Belum Masukkan Laporan EPPA Bulanan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Ternyata ada 8 SKPD dalam jajaran Pemkot Bitung yang belum juga memasukkan laporan Evaluasi Pengawasan dan Penyerapan Anggaran (EPPA), tanggal 28/02/2015 kemarin, seharusnya  setiap bulan laporan EPPA itu sudah dimasukkan.


Maka dari itu, Tim EPPA Pemkot Bitung bisa melakukan evaluasi kembali terhadap penyerapan anggaran setiap bulannya, belum dimasukkannya laporan EPPA dari 8 SKPD ini terungkap dalam keterangan Ketua Tim EPPA Pemkot Bitung yang merupakan Kepala Pembangunan Sekretariat Kota Bitung, Jhon Simarmata ST, saat menghadiri rapat EPPA di ruang sidang lantai IV Kantor Walikota Bitung, Selasa (10/03).

Rapat tersebut  dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Drs Edison Humiang MSi, didampingi Inspektur Kota Bitung, Drs Tonny Katuuk, diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Bitung.

Dalam laporannya Simarmata selaku Sekretaris TEPPA Kota Bitung menyampaikan, bahwa penyerapan anggaran mengalami defiasi plus sebesar 7,13 %, dimana realisasi fisik dan keuangan 12,13% lebih besar dari target fisik dan keuangan 5 % per 28 Februari 2015.

Dalam arahan, Humiang menyampaikan, rapat ini merupakan rapat kerja pimpinan SKPD dan para pejabat penghubung EPPA, pada masing masing SKPD untuk mengetahui percapaian penyerapan anggaran. “Karena itu diingatkan bagi kepala SKPD untuk memperhatikan capaian penyerapan anggaran pada masing - masing SKPD terlebih yang belum memasukkan laporan ke EPPA.

Dngan mengevaluasi penyerapan penggunaan anggaran ini kita bisa mengetahui realisasi fisik dan keuangan apakah sesuai dengan capaian target. ”Kami juga mengapresiasi bagi SKPD yang sudah melaksanakan penyerapan anggaran dengan baik, diingatkan bagi SKPD yang melakukan Pengadaan Barang dan Jasa untuk agar untuk segera direalisasikan agar bisa menyerap tenaga kerja dan mempercepat pertumbuhan ekonomi, tutup Humiang.

Posting Komentar