Bitung Sosialisasi Dan Advokasi Pembentukan Kota Layak Anak | Reportase Sulawesi Utara       Bitung Sosialisasi Dan Advokasi Pembentukan Kota Layak Anak | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Kamis 12/03. Sosialisasi dan Advokasi pembentukan kota layak anak, yang  dibuka langsung oleh Staf ahli Bidang Hukum, Vera Manoppo SH bersama Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut, Ir Erni Tumundo MSi dan Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Setda Kota Bitung, Rita Sumiok SE MSi.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan  di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung yang diikuti oleh instansi terkait.

Manoppo menyampaikan kegiatan ini dijadikan sebagai momentum strategis untuk menyatukan pandangan serta visi dan misi kita dalam melindungi perkembangan generasi penerus cita - cita bangsa yakni anak - anak kita.

 “Kota yang layak akan  anak – anak adalah upaya guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap mereka yang berada diseluruh Wilayah Negara Indonesia termasuk Kota Bitung didalamnya, “pungkasnya.

Menurut Tumundo, kota layak anak dimulai dari rumah dan sekolah, dimana mencerminkan suasana ramah anak yang memberikan rasa aman dan terhindar dari kriminalitas dan kekerasan serta kejahatan seksual terhadap anak itu sendiri. Bagi instansi terkait yang membidanginya bukan sekedar melaksanakan indikator tugasnya tapi ada tim verivikator dari pusat yang akan memeriksannya.

Rawung juga mengapresiasi terhadap kegiatan sosialisasi ini, dimana Kota Bitung akan dijadikan kota layak anak, dimana hak atas anak antara lain, hak atas kelangsungan hidup, hak untuk berkembang, hak atas perlindungan, dan hak untuk berpartisipasi. “Untuk mewujudkan kota layak anak, membutuhkan peran aktif dari semua lapisan masyarakat dan pihak swasta dalam membantu pemerintah.

Posting Komentar