HUT Emas GMIM Getsemani, Warga Madidir Diajak Tingkatkan Solidaritas | Reportase Sulawesi Utara       HUT Emas GMIM Getsemani, Warga Madidir Diajak Tingkatkan Solidaritas | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Jemaat GMIM Getsemani Madidir wilayah Bitung IX bersukacita merayakan puncak Hari Ulang Tahun ke – 50, Selasa (31/03) melalui ibadah yang dipimpin Wakil Ketua BPS GMIM, Pdt Dr Hein Arina STh didampingi Ketua BPMJ Pdt Pilips Korompis MTh.

Dalam khotbah pembacaan Alkitab Markus 15:20b-32, Arina menggambarkan kondisi jemaat ketika menghayati kesengsaraan Kristus saat di Salib dan mensyukuri kemenangan atas kebangkitan Paskah.
Arina menekankan jemaat harus bangkit bersama, bukan saja dalam membangun gedung gereja tetapi memperkokoh iman sembari mengajarkan tentang peran gereja dalam mendidik generasi menuju sukses yang selalu mengandalkan Tuhan. 

Sementara, Wakil Gubernur Sulut, Dr Djouhari Kansil berkenan membawakan sambutan dan mengajak para jemaat untuk menjaga sikap kebersamaan dan mengembangkan solidaritas.
Menurut Kansil, gereja harus berperan penting dalam dunia pendidikan terutama mengatur karakter atau moral anggota jemaat.

Kesempatan yang sama, Kansil memberikan bantuan uang senilai Rp 90 juta dari Pemerintah Provinsi untuk pembangunan TK jemaat Getsemani. 

Aspreasi yang sama disampaikan oleh Wakil Walikota Bitung, Maximilliaan Lomban atas upaya kedewasaan dan tekad jemaat bisa membangun gedung yang representative digunakan oleh 45 kolom dalam menapaki usia emas atau tahun Yubilium.

Hadir pula pada acara syukuran ini adalah, Sekretaris Daerah Drs Edison Humiang,Camat Madidir Jane Wauran SH dan sejumlah anggota DPRD Bitung serta para pendeta.

Posting Komentar