Lima Anggota ISIS tertangkap menyebar di empat Lokasi Daerah Indonesia | Reportase Sulawesi Utara       Lima Anggota ISIS tertangkap menyebar di empat Lokasi Daerah Indonesia | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com- Tertangkap 5 orang terkait ISIS di 4 titik lokasi. Masing-masing dari mereka memisahkan diri untuk memerankan diri masing-masing. Syukur, anggota ISIS itu tertangkap oleh tim gabungan Satgas Khusus Anti teror, Densus88 Polri dan Polda Metro Jaya.

Adapun kelima tersangka adalah M Fachri, Aprianul Henri (Mul), Engkos Koswara (Jack), Mochamad Amin Mude dan Furqon. Tersangka ditangkap di empat lokasi. Tempat tersebut yaitu  Petukangan, Jaksel; Tambun, Bekasi; Pamulang, Tangsel dan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (20/3) kemarin., 

"Fachri ini dia keterlibatannya sebagai pelaksana dalam pembinaan dan perekrutan ISIS untuk berangkat ke Iraq dan Suriah baik secara langsung maupun melalui internet,l kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan kepada wartawan di Tambun, Kabupaten Bekasi, Minggu (21/3/2015).

Kata Herry, Fachri juga adalah orang yang mengupload video anak-anak yang latihan ISIS melalui website www.alumstaqbal.net.

Sementara tersangka Aprianul alias Mul berperan memfasilitasi fan mendanai para WNI yang akan berangkat ke Suriah dan Iraq dan juga selama mereka tinggal di dua negara tersebut.

"Tersangka Amin Mude ini berperan sebagai pendana dan memfasilitasi mereka yang mau ke Suriah dan Iraq. Amin Mude sudah 3 kali memberangkatkan WNI ke Suriah," ujarnya.

Sementara Engkos Koswara, juga berperan sebagai pendana dan fasilitator. "Dia diduga calo tiket," imbuhnya.

Sedangkan tersangka Furqon merupakan pelaksana pembinaan, pengarahan dan perekrutan simpatisan ISIS untuk berangkat ke Irak dan Suriah. 

"Mereka juga menyalurkan dana untuk kegiatan sukarelawan ISIS untuk berangkat ke Irak dan Suriah, termasuk mengurus dokumen paspor 16 WNI asal Makassar yang hendak ke Suriah," jelasnya.

Kelimanya akan dijerat dengan Pasal 135 KUHP, Pasal 3 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan juga Undang-Undang Terorisme.

Posting Komentar