Lomban Buka Lomba O2SN dan FL2SN Tingkat SD | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Buka Lomba O2SN dan FL2SN Tingkat SD | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Wakil Walikota Bitung, M.J Lomban membuka kegiatan Lomba Olimpiade Olahraga Sisawa Nasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa (FL2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se - Kecamatan Girian yang bertempat dilapangan Kelurahan Girian Weru Dua, Kamis (190/3).

Pembukaan Kegiatan O2SN dan FL2SN diadakan selesai apel upacara pengibaran panji olahraga dan pemasangan obor olimpiade olahraga siswa tingkat SD.

Lomban yang selaku pembina upacara menyampaikan, bahwa O2SN dan FL2SN tingkat SD merupakan pemupukan mental dalam ajang meraih prestasi, mengingat melatih olahraga sejak usia dini sangatlah penting dalam pertumbuhan kesehatan dan kecerdasan anak.

Untuk memotivasi akan kepedulian anak serta membangkitkan kegairahan dalam kegiatan olahraga, hal ini pasti akan memberikan banyak manfaat lainnya seperti, bersosialisasi, interaksi bahkan mendapatkan teman baru yang dapat merangsang daya fantasi dan kreativitas, menumbuhkan harapan serta kepekaan emosi, pungkas Lomban.

Sementara, Ketua Panitia Maria Siby, SPD MPD dalam laporan meyampaikan berbagai cabang olahraga yang di pertandingkan yakni:
1. Atletik Kid  
2. Renang
3. Tenis Meja
4. Bulutangkis
5. Karate
6. Catur
Adapun lomba seni siswa berupa:
1. Pidato
2. Gambar bercerita
3. Menyanyi solo
4. Seni tari kreasi baru
5. Kriya anyaman
6. Pantomime
7. Melukis
8. Cipta pusi
9. Membatik 
Turut serta dalam pentas olimpiade yaitu, Wakil Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Khouny Lomban - Rawung, Kepala Dinas Dikbud Bitung, Ferdinand Tangkudung SIP MSi dan Guru - Guru SD se - Kecamatan Girian.

Posting Komentar