Multitasking Mematikan Produktivitasmu | Reportase Sulawesi Utara       Multitasking Mematikan Produktivitasmu | Reportase Sulawesi Utara

Penulis terlaris versi New York Times, Tim Ferris, setuju bahwa multitasking merupakan cara kuno yang sebaiknya segera ditinggalkan. Pasalnya, kebiasaan ini justru membuat konsentrasimu terpecah-pecah. Mengerjakan beberapa tugas di waktu yang sama justru akan membuatmu bekerja lebih lama.

Jangan berpikir bahwa kamu bisa melakukan lebih dari satu pekerjaan secara bersamaan. Misalnya nih, telepon pacar sambil makan pagi dan mengamati timeline Twitter. Apa yang kamu lakukan justru tidak efektif dan efisien. Kamu mungkin saja salah menangkap maksud pacarmu lantaran lebih fokus pada sepiring nasi goreng yang sedang kamu nikmati. Akhirnya? Kalian bertengkar, deh.

Menurut Ferriss, cara yang paling tepat adalah mengerjakan tugas-tugas akhir pekanmu satu-persatu. Sebaiknya, pilih 2 tugas untuk diselesaikan dalam satu hari. Cara ini akan lebih efektif karena memungkinkanmu untuk fokus dan mendapat hasil yang maksimal.

Posting Komentar