Pemkot Bitung Menerima Bantuan Mobil Sedot Tinja Dari Menteri PU | Reportase Sulawesi Utara       Pemkot Bitung Menerima Bantuan Mobil Sedot Tinja Dari Menteri PU | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Pemerintah Kota Bitung menerima bantuan 1 Unit Dump Truk Penyedot Tinja dari Kementrian Pekerjaan Umum melalui Satker Pengembangan dan Penyehatan  Lingkungan Pemukiman (P2LP) Provinsi Sulut guna meningkatkan pengembangan sarana lingkungan dan kebersihan di Kota Cakalang ini, Senin (30/03).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Satker Pengembangan dan Penyehatan Lingkungan Pemukiman Provinsi Sulawesi Utara, Drs Raymond Kodoati ST kepada Walikota Bitung,  Hanny Sondakh di Lapangan Kantor Walikota Bitung.

Menurut Sondakh,  mobil sedot tinja yang akan dioperasikan oleh Dinas Kebersihan dinilai akan memberikan manfaat cukup penting dalam menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Bitung, jika limbah - limbah hasil sedotannya akan diolah dalam Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) dan ini akan bernilai ekonomi sebagai bahan pembuatan pupuk organik yang bermutu.

“Bantuan yang diterima ini sangat berguna untuk meningkatkan mutu lingkungan, sehingga program Pemerintah Kota Bitung dalam mewujudkan masyarakat yang sehat bisa tercapai”, tutur Sondakh.

Sondakh berharap, kendaraan tersebut dikelola dengan baik dan dipergunakan secara efektif untuk fungsi kebersihan, sehingga seluruh lingkungan yang ada di Kota Bitung bebas dari pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh limbah domestik.

Posting Komentar