PMI Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan KODIM 1310 Bitung | Reportase Sulawesi Utara       PMI Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan KODIM 1310 Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Menindak lannjuti nota kesepakatan Panglima TNI Moeldoko dan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI),  Jusuf Kalla maka telah dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama antara Ketua PMI Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung dan Komandan Kodim 1310 Bitung, Letkol Inf Rofiq Yusuf S Sos dalam bidang Palang Merah, Selasa (03/03), di Aula Kodim pukul 07.30 Wita.

Khouni dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan ini karena akan mendorong lebih banyak lagi kegiatan kemanusiaan di Kota Bitung, sebelum adanya kesepakatan ini, Kodim telah menunujukan dukungannya kepada PMI lewat kegiatan donor darahya, apalagi jika sudah MOU ini pasti akan lebih giat lagi.

“ Kerja sama ini mencakup tiga hal yang terkait donor darah, penanggulangan bencana,  dan pelayanan kesehatan, dimana masa berlakunya selama Lima Tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan”, jelas Khouni.

Wakil Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban yang juga hadir dalam MOU tersebut menyampaikan,  Pemerintah Kota Bitung sangat memuji pelaksanaan penandatanganan Nota kesepahaman, dan berharap kedepannya kedua belah pihak mampu mengimplementasikan rencana kerjasama dan membangun sinergitas yang baik dalam meliputi tugas kemanusiaan.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman ini, turut dihadiri seluruh jajaran Kodim 1310 Bitung yang menjadi saksi, Direktur Donor Darah, Pengurus Staf, dan Relawan PMI Kota Bitung.

Posting Komentar