Polisi Menggagalkan Penyuludupan Kayu Hitam Asal Ternate | Reportase Sulawesi Utara       Polisi Menggagalkan Penyuludupan Kayu Hitam Asal Ternate | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)


Reportase sulut - Kayu hitam  atau kayu Eboni yang merupakan primadona bagi kalangan pembisnis dengan harga yang cukup tinggi ini digagalkan oleh Resmob Mapolres Bitung, didermaga Pelabuhan Feri, yang mana barang tersebut ditemukan disalah satu mobil truck warna hitam putih, dengan Nomor Polisi DG 8159 NU, Senin pagi (23/03). Pukul 07.00 Wita.


Kayu hitam (Eboni) diambil dari Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara lewat kapal Feri KMP Bawel, dan rencananya kayu ini akan dibawah kesalah satu pelanggannya yang berada di Kota Manado.

Penyuludupan kayu illegal yang dilakukan oleh sopir truck yang berinisial X, warga Teranate ini tidak mempunyai dokumen sama sekali, yang mana kayu tersebut ditutup rapi dengan sebuah terpal biru, agar polisi menyangkah bahwa truck ini mengangkut barang yang lain.

Kapolres Bitung, AKBP Hari Sarwono melalaui Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Rivo Malonda yang diwawancarai awak media saat diruang kerjanya mengatakan, barang bukti dan juga sopir telah diamankan di Mapolres Bitung, sedang kayu yang hendak diseludpakn oleh Mr X ini merupakan kayu yang dilindungi, makanya pelaku ini akan dijerat dengan pasal 50 ayat (3) dan pasal 78 ayat (7), Undang - Undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, yang ancaman hukuman penjara selam 5 tahun penjara.

Maka dari itu kami akan lebih memperketat seputaran pelabuhan – pelabuhan yang ada di Kota Bitung, yang diduga banyak sekali barang – barang illegal dari Kota Ternate yang masuk di Kota Bitung, tutup Malonda.

Posting Komentar