Sambut Cap Go Meh dan MS Arcadia, Sondakh Himbau Masyarakat Bersikap Positif | Reportase Sulawesi Utara       Sambut Cap Go Meh dan MS Arcadia, Sondakh Himbau Masyarakat Bersikap Positif | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Puncak menyambut perayaan Cap Go Meh di Kota Bitung, dilaksanakan pada esok hari,  Kamis (05/03), di hari yang sama pula pada Pukul 07.00 Wita, Kapal Pesiar MS Arcadia yang membawa wisatawan sebanyak 2.388 orang akan berlabuh di Pelabuhan Samudera, Rabu (04/03).

Menyikapi hal tersebut, Walikota Bitung, Hanny Sondakh menghimbau kepada masyarakat Kota Bitung untuk berpikir dan bersikap positif serta terbuka baik dalam menyambut puncak perayaan Cap Go Meh maupun datangnya ribuan wisatawan Asing dari Kapal Pesiar MS Arcadia.

Sondakh, lewat perayaan Cap Go Meh dan menyambut kedatangan ribuan wisatawan asing ini, diharapkan kontribusi dan peran aktif dari masyarakat Kota Bitung khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Menurut Sondakh, hal ini sangat penting dengan terlaksananya hal diatas mencerminkan bahwa masyarakat Kota Bitung adalah masyarakat majemuk yang mampu melestarikan budaya Indonesia dan menjadikan salah satu kota yang aman dikunjungi bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional.

“Pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi pelaksanaan puncak perayaan Cap Go Meh yang jatuh pada esok hari, bertepatan dengan datangnya ribuan wisatawan asing yang dapat menyaksikan secara langsung puncak perayaan tradisi Tiong hoa, ini tentu saja memiliki keuntungan tersendiri bagi masyarakat Kota Bitung dari segi ekonomi” . tutur Sondakh

Posting Komentar