Satu Rumah Dikompleks Perikani Bitung Ludes Terbakar | Reportase Sulawesi Utara       Satu Rumah Dikompleks Perikani Bitung Ludes Terbakar | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Sabtu malam (28/03), Pukul 10.00, Sijago merah kembali melalap salah satu rumah milik warga bernama Febronia Wurangian (76) yang berada di Kelurahan Aertembaga Satu, Kecamatan Aertembaga, kompleks Perikani Bitung, Minggu (29/03).

Hangusnya rumahnya,  karena api tersebut timbul dari salah satu  colokan strum dan hanya dalam hitungan beberapa menit sijago merah cepat sekali menjalar keseluruh badan rumah yang terbuat kayu.

Korban Febriona Wurangian (76) mengatakan, awalnya dia bersama anaknya lagi menonton TV diruangan tengah dan dia mencium seperti ada bau hangus, begitu berdiri dari tempat duduk, korban melihat bahwa disamping jendela yang ada colokan itu sudah menyala dan api semakin membesar. Korban yang tidak tau mau berbuat apa, hanya langsung lari keluar rumah dan hanya berteriak minta pertolongan dari warga sekitar, jelasnya.

Warga yang datang kelokasi kejadian langsung berupaya menyelamatkan barang – barang korban, bahkan yang lainnyapun memadamkan api dengan menggunakan peralatan apa adanya, namun apinya tak juga kunjung padam.

Kobaran api ini berhasil dipadamkan dengan Empat unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Bitung, yang mana api berhasil dikuasai oleh para petugas damkar dalam satu jam.
Dalam inseden musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang dialami korban mencapai sekitar Rp 50 Juta Rupiah. Dugaan terjadinya penyebab kebakaran karena arus pendek listrik.   

Posting Komentar