Sondakh Serahkan Laporan Keuangan ke BPK RI | Reportase Sulawesi Utara       Sondakh Serahkan Laporan Keuangan ke BPK RI | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Bertempat di  Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut, Walikota Bitung, Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bitung Tahun Anggaran 2014 yang diterima Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut, Andi Kangkung Lologau MM Ak, Selasa (23/03).

Dalam sambutannya, Sondakh menuturkan bahwa peran BPK dalam melakukan pemeriksaan sangatlah membantu Pemerintah Kota Bitung dalam memahami dan mengelola keuangan daerah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

“Keberhasilan dan kegagalan suatu pemerintahan di daerah ditentukan oleh sejauh mana pemerintah daerah tersebut mampu mengelola keuangannya”, tutur Sondakh.

Artinya dalam penyajian laporan keuangan dapat disajikan secara andal, memadai , informatif dan tidak menimbulkan penafsiran yang salah, tutup Sondakh.

Seperti diketahui Pemkot Bitung dan Kabupaten Minahasa Tenggara, merupakan Kabupaten/Kota pertama kali di Sulut yang menyerahkan Laporan Keuangan TA 2014 ke BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut, dimana dalam acara penyerahan tersebut juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara beserta jajarannya.

Posting Komentar