Taroreh Pimpin P2TP2A Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Taroreh Pimpin P2TP2A Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Pengukuhan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bitung dilaksanakan, Selasa (31/3) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung. Acara dibuka oleh Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban  yang pada kesempatan ini mengukuhkan Pengurus P2TP2A Kota Bitung.

Sesuai dengan No188.45/HKM/SK/167/2014 Ny Josephin Sondakh Taroreh dikukuhkan sebagai ketua umum P2TP2A Kota Bitung, dimana dalam melaksanakan tugasnya Taroreh dibantu oleh Wakil Ketua Umum, Ny Khouni Lomban Rawung dan Ketua Harian, Ny Telly Humiang Muhaling. 

Dalam kesempatan, Taroreh mengatakan bahwa secara umum peningkatan kualitas hidup perempuan di berbagai bidang telah memperoleh hasil yang positif,  namun demikian masih diperlukan peningkatan posisi dan peranan perempuan terutama pada bidang - bidang strategis seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, hukum, dan perlindungan anak serta politik. 

Lanjutnya lagi, keberadaan P2TP2A di Kota Bitung penting karena  merupakan salah satu wadah untuk mengupayakan perempuan dan anak dalam melaksanakan kegiatannya dengan aman dan memperoleh semua hak – haknya, serta dapat menunaikan kewajibannya sebagai manusia, anggota keluarga dan masyarakat. 
P2TP2A di Kota Bitung adalah salah satu lembaga untuk mengarah ke perlindungan perempuan dan anak, bahkan bisa bersinergi dengan program percepatan untuk Kota Layak Anak (KLA), sehingga kedepannya Bitung bisa menjadi KLA, tutur Taroreh

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Asisten I Setda Kota Bitung, Fabian Kaloh SIP, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Bhayangkari, Ketua Jalasenastri, Tokoh Masyarakat dan Instansi terkait.

Posting Komentar