APel Korpri Dirangkaikan Dengan Peringatan Hari Kartini | Reportase Sulawesi Utara       APel Korpri Dirangkaikan Dengan Peringatan Hari Kartini | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Selasa (21/04), Apel Korpri Pemerintah Kota Bitung saat ini, dirangkaikan dengan peringatan hari Kartini dan Pencanangan Gerakan Nasional “ayo kerja” bagi aparatur sipil negara serta penyerahan dana pensiun dan pemberianpiagam penghargan serta beasiswa.

Apel Korpri Pemkot Bitung yang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Kota Bitung, Drs Malton Andalangi yang sekaligus selaku Inspektur Upacara.

Andalangi dalam sambutan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh lapisan warga korpri yang terus menunjukkan totalitas pengabdian bagi pelaksanaan berbagai program pemerintahan dan pembangunan di Kota Bitung, yang tentunya merupakan perwujudan profesionalisme yang terus kita baktikan bagi kemajuan bangsa dan negara .

Adapun untuk memperingati Hari Kartini yang ke - 136 Tahun, hal ini dikatakannya bukan sekedar seremonial semata, akan tetapi kita bersyukur karena kita memiliki sosok panutan yakni Raden Ajeng Kartini.

Ini merupakan pejuang Pelopor Wanita Indonesia yang telah menjadi Pahlawan Nasional, dengan hadirnya Kartini, Wanita Indonesia yang memiliki seorang pelopor pejuang nasib kaum wanita, sehingga boleh mengangkat derajat kaum wanita, yang sampai hari ini pun perjuangan Raden Ajeng Kartini boleh membuahkan hasil yang patut kita apresiasi yakni adanya emansipasi.

Ditambahkan, dengan adanya emansipasi, maka kaum perempuan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menunjukkan kualitasnya dalam bekerja dan berkarya bahkan mampu menduduki jabatan - jabatan strategis, ungkap Andalangi.


Posting Komentar