Dandim 1310 Bitung Membuka Perkemahan Saka Wira Kartika | Reportase Sulawesi Utara       Dandim 1310 Bitung Membuka Perkemahan Saka Wira Kartika | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Bertempat dilapangan Upacara Kodim 1310 Bitung, Jl Babe Palaar, Kelurahan Madadir Unet, Kecamatan Madidir Unet, Kamis pagi (09/04), Pukul 09.00 Wita, dilangsungkan dengan upacara pembukaan perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 1310 Bitung, Jumat (10/04).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 1310 Bitung, Letkol Infateri Rofiq Yusuf S Sos, sedangkan Komandan Upacara, Deva Pungus yang selaku pengurus Dewan Saka Wira Kartika Kodim 1310 Bitung.

 Dalam kegiatan pembukaan perkemahan Saka Wira Kartika tersebut, diikuti oleh 103 orang, yang terdiri dari, peserta 72 siswa yang ada dibebagai sekolah di Kota Bitung, dewan saka 11 orang, Pembina DKC 8 orang dan Pembina Kodim 12 orang.

Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah “Generasi muda agar terhindar dari pengaruh lingkungan yang tidak baik, serta mewujudkan generasi muda Bangsa yang berkarater dan berwasan kebangsaan guna tetap terjaganya Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia”.

Dandim 1310 Bitung, Letkol Infanteri Rofiq Yusuf S Sos mengatakan, pelaksanaan perkemahan Saka Wira Kartika yang dilaksanakan saat ini untuk membangun jiwa kebersamaan, jiwa persatuan dan kesatuan sesama anggota KK, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, melatih anggota KK agar fisik dan mental yang handal, serta meningkatkan kepedulian rasa lingkungan hidup dan sumber pelestarian sumber daya alam maupun pembangunan masyarakat.

Posting Komentar