Gelar Apel, Seluruh Komponen "Menolak ISIS dan Terorisme" Masuk di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Gelar Apel, Seluruh Komponen "Menolak ISIS dan Terorisme" Masuk di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Dilapangan Upacara Kantor Walikota Bitung , Kamis (30/04), Pukul 08.00 Wita.diadakan kegiatan apel bersama untuk menolak kehadiran Radikalisme Islamic States of Iraq and Syriah (ISIS) di Kota Bitung dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat.

Kegiatan apel tersebut, sekaligus dirangkaikan dengan program utama Kapolda Sulawesi Utara “Berenti Jo Bagate” dipimpin langsung Kapolres Bitung, AKBP Hari Sarwono, ditandai dengan menandatangani spanduk raksasa yang dilakukan secara bersama – sama oleh Tokah Masyarakat, Tokoh Agama, Mahasiswa dan Pelajar yang telah  bertekad menolak kehadiran ajaran ISIS di Kota Bitung.

Kapolres Bitung, AKBP Hari Sarwono menegaskan, bahwa ISIS bukanlah ajaran agama, melainkan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945, serta merusak NKRI yang kita cintai. Maka dari itu, ISIS tidak boleh berkembang di Indonesia, lebih khususnya di Kota Nyiur Melambai (Manado).

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulut, khususnya masyarakat Kota Bitung agar tidak mudah terpengaruh akan ajakan dan rayuan kelompok tersebut, karena ajaran ISIS sangat bertentangan sekali dengan ajaran Islam yang sebenarnya, tutur Sarwono.

Sedangkan Pemerintah Kota Bitung melalui Sekretaris Kota Bitung, Drs Edison Humiang MSi menyampaikan, ISIS dan organisasinya tentu harus kita tolak dari Kota Bitung, karena tidak sejalan dengan Visi dan Misi pembangunan serta ajaran agama.

Selain itu, pemerintah juga mendukung sepenuhnya rrogram Kapolada Sulut tentang Brenti Jo Bagate, yang menginspirasi terhadap masyarakat akan bahaya minuman keras yang berdampak pada ancaman bagi dirinya sendiri dan lingkungan, jelas Humiang.

Deklarasi yang  menyuarakan, Menolak keras faham radikalisme ISIS dan Brenti jo bagate, dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinn dan Angota DPRD Bitung, Anggota TNI - Polri beserta pimpinan Ormas, LSM dan tamu undangan lainnya.

Posting Komentar