Kantor Walikota Bitung Dijadikan Sasaran Pencurian | Reportase Sulawesi Utara       Kantor Walikota Bitung Dijadikan Sasaran Pencurian | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Lingkungan dikantor Walikota Bitung, sudah termasuk salah satu kantor yang tidak aman lagi, dimana beberapa kantor SKPD belakangan ini sudah menjadi sasaran pencurian, Senin (27/04).

Kali ini yang menjadi korban pencurian adalah Kantor Dinas Kesehatan, yang mana salah satu staf Dinas Kesehatan mengatakan, pelaku masuk lewat celah – celah tangga antara gedung utama Kantor Walikota dan Ruang BPU, pengakuan tersebut diperkuat karena dinding tersebut ditemukan ada jejak sepatu.

Pencurian dilingkungan Kantor Walikota Bitung sungguh sangat mengherankan sekali, padahal pengamanan didalamnya adalah Sat Pol PP. Dan kejadian seperti ini bukan hanya kali ini terjadi, malahan sudah ada Delapan SKPD yang sudah menjadi korban, dan barang yang dicuri hanyalah barang elektronik seperti laptop dan komputer.

Kejadian seperti ini jangan dianggap remeh, kami harap pihak Kepolisian Bitung harus turun tangan untuk mengungkap kasus ini, karena kecurigaan besar dari Reportase Sulut, bahwa pencurian diduga ada keterlibatan orang dalam, boleh kita beranggapan kalau pelakunya orang luar, tapi sasaran pencurian yang sangat dicurigai, dan tak segampang itu juga mereka bisa mengetahui celah – celahnya.

Pencurian yang terjadi minggu kemarin, awalnya dialami oleh Kantor BKD - PP Pemkot Bitung, Kamis (15/4/2015) pelakunya masuk lewat pintu jendela dan membawa Dua unit laptop yang menyimpan data penting tentang kepegawaian Pemkot Bitung, kemudian Dinas Kesehatan, antara Jumat Malam dan Sabtu malam  (24/04/2015 – 25/04/2014) pelaku lewat celah- celah dinding, kemudian mencongkel pintu kantor dengan sebuah benda tajam dan membawa Tujuh unit laptop yang berisi data penting seperti Simda.

Posting Komentar