Marpaung dan Lomban Harap Warga Bitung Bantu Menjaga Kamtibmas Guna Mewujudkan Sulut Aman | Reportase Sulawesi Utara       Marpaung dan Lomban Harap Warga Bitung Bantu Menjaga Kamtibmas Guna Mewujudkan Sulut Aman | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Wakil Walikota Bitung, Max Lomban SE MSI menyampiakan agar segenap Warga Kota Bitung untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dengan melakukan antisipasi pencegahan terhadap penyakit  dilingkungan masyarakat yakni berbagai tindakan kejahatan, Minggu (19/04). 

“saya harap kepedulian dari warga Bitung untuk melakukan tindakan kamtibmas dengan pencegahan yang bertujuan untuk membantu pihak Kepolisian”, harap Lomban. 

Demikian disampaikan Wawali saat menyampaikan arahan dalam dialog penyuluhan hukum dan kamtibmas serta pembinaan Politik Kristiani Pria Kaum Bapa (PKB) Rayon Kota Bitung yang diselengarakan oleh Pihak Polri Polda Sulawesi Utara yang bertempat di GMIM PNIEL Manembo – Nembo, Jumat (17/04).

Dalam hal ini, Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH dalam sosialisasi memberikan pembinaan dan dialog mengenai faktor yang mempengaruhi berbagai tindak kejahatan dan pencegahannya serta pencarian solusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam segi hukum suatu daerah, dimana  harapannya disampikan, bahwa Polda Sulut bersama Instansi terkait dan masyarakat akan terus bersinergi untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman terutama berkaitan dengan Perda Miras.

Kapolda Sulut juga akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota dan Provinsi untuk melakukan sosialisasi secara efektif, agar masyarakat benar - benar paham akan Perda tersebut dan bisa mematuhinya. "Kami akan berupaya teruskan program brenti jo ba gate, juga akan menuntaskan segala perkara menyangkut keamanan masyarakat Sulut, yang pastinya meminta peran serta warga dalam membantu tugas kepolisian guna mewujudkan Sulut Aman, jelas Marpaung.  

Sementara dalam dialog, intinya masyarakat meminta agar pihak kepolisian dapat menyelesaikan segala permasalahan hingga terselesaikan, sebab dimata masyarakat, mengenai segala perkara kejahatan sekecil apapun harus ditindak sesuai hukum jangan disepelekan. ”jelas para peserta dialog seraya menyampaikan apresiasi atas peran Kepolisian dalam menjaga keamanan.

Posting Komentar