Mobil Jenazah Milik Kecamatan Sering Dipakai Petugas Polsek Untuk Razia Miras | Reportase Sulawesi Utara       Mobil Jenazah Milik Kecamatan Sering Dipakai Petugas Polsek Untuk Razia Miras | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Mobil ambulance mengangkut jenazah milik Kecamatan Lembeh Utara, yang seharusnya digunakan untuk melayani warganya ternyata disalahgunakan oleh keperluan Polsek Lembeh Utara.

Hal ini diakui oleh salah satu pengacara muda yang merupakan warga lembeh bernama, Cristian Rujanis alias Janis, saat mengatakan kepada Reportase Sulut, Rabu siang  (29/04) mengaku, sering melihat bahwa mobil tersebut digunakan oleh petugas Polsek Lembeh untuk pakai razia minuman keras (Miras).

Dirinya yang sempat heran melihat itu, hanya menggeleng – gelengkan kepalanya, sampai dia pun heran, mana boleh mobil seperti itu dipakai untuk operasi, itukan kendaraan yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bitung untuk melayani warga Kota Bitung, yang apabila warganya lagi kena musibah, dan ini juga bisa meringankan keluarga agar mereka tidak menyewa mobil ambulance lain, jelasnya.

Hal seperti bukan kali ini saja terjadi, di Bulan Desember 2014, mobil ambulance dipakai untuk razia pemilik disco tanah. Warga yang kaget akan kedatangan mobil ambulance tersebut sempat bertanya – tanya, malahan ada sebagian warga yang melaporkan kepada dirinya menjelaskan, kenapa mobil ambulance d
ipakai oleh petugas Polsek Lembeh, kalau sudah begini, siapa yang salah, tutur Janis.

Untuk menyikapi hal ini, Janis mencoba bertanya kepada Kapolda Sulut, Brigjenpol Wilmar Marpaung lewat sms singkat dari handponenya, namun sms itu belum ditanggapi oleh Marpaung. Kami berharap, Pemerintah Kota Bitung bisa menanyakan hal ini kepada Camat Lembeh Utara, tutup Janis.

Posting Komentar