Polres Bitung Kini Menggelar Operasi Tarsius 2015 | Reportase Sulawesi Utara       Polres Bitung Kini Menggelar Operasi Tarsius 2015 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Rabu pagi (01/04),  Mapolres Bitung, Sulawesi Utara menggelar upacara dalam rangka menyiapkan pasukan Operasi Simpatik Tarsius 2015, diman ratusan personil gabungan ini akan dilibatkan ikut serta dalam gelar pasukan.

Gelar pasukan ini dilaksanakan di Lapangan  Mapolres Bitung, pada Pukul 08.00 Wita, yang mana Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung, AKBP Hari Sarwono dan dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung, Max Lomban.

"Mapolres Bitung yang selalu berkomitmen mendukung kebijakan Walikota Bitung dalam beberapa program yaitu, pengendara motor wajib memakai helm, waspadai pembegalan motor, balap liar dan salah satunya tertib berlalu lintas, pungkas Sarwono.

Operasi Simpatik Tarsius 2015 melibatkan kekuatan sekitar ratusan peronil dari Polisi gabungan, unsur TNI. Satpol PP dan juga Satpam yang akan disebar di wilayah - wilayah yang rawan pelanggaran lalu lintas.

Dalam operasi ini, personil dihimbau untuk lebih mengedepankan pola pengamanan persuasif secara humanis, dan memberikan sikap yang sopan santun kepada seluruh masyarakat Kota Bitung, tutup Sarwono. .

Sedangkan Kasat Lantas Bitung, AKP Marganda Aritonang mengatakan, dalam melakukan operasi, anggotanya dibagi dibeberapa titik di pusat kota dan lainnya berpatroli. Diharapkan juga kepada seluruh masyarakat Kota Bitung untuk bersama – sama mendukung Operasi Tarsius 2015 ini, agar proses operasi tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar. Adapun sasaran utama dari operasi Tarsius yakni, kelengkapan kendaraan dan juga kelengkapan SIM – STNK.

Posting Komentar