Walikota Bitung Ajak Masyarakat Sambut dan Dukung Mega Proyek KEK | Reportase Sulawesi Utara       Walikota Bitung Ajak Masyarakat Sambut dan Dukung Mega Proyek KEK | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut Hasil penandatanganan MoU Pemerintah Tiongkok dan Pemerintah RI langsung ditandatangani Gubernur SH Sarundajang beberapa waktu lalu.


Dimana didalamnya Pemerintah Tiongkok membantu pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus dengan menyalurkan anggaran sebesar Rp 35 Triliun dan mulai terealisasi pada tahun 2015.

Walikota Bitung Hanny Sondakh terkait dengan pembangunan mega proyek bersamaan dengan pembangunan pelabuhan peti kemas dan pelabuhan konvensional mengajak masyarakat kota Bitung menyambut peluang baik ini. Minggu (05/03). Ia menjelaskan selain Rp.35 Triliun untuk KEK,dana APBN Rp.700 Miliar kota Bitung juga memperoleh bagian dari pengembangan kemaritiman melalui perluasan dermaga pelabuhan.

Oleh karenanya, Sondakh menghimbau kepada warga Kota Bitung terutama para orang tua agar menyekolahkan anak supaya tidak menjadi tamu dirumah sendiri.

Ia juga menganjurkan di Sulawesi Utara termasuk Kota Bitung mempunyai perguruan -perguruan tinggi yang bisa dimanfaatkan guna peningkatan sumberdaya manusia.

Menurut Sondakh, kedepan yang akan
nanti, Kota Bitung akan menjadi kota modern atau kota dunia dan juga pusat industri logistic dikawasan Asia Pasifik.

Posting Komentar