BP4K Serahkan Bantuan Bibit Jagung di Kecamatan Maesa, Saat Foto Bersama, Anthonius Supit Berdiri Dipapan Walikota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       BP4K Serahkan Bantuan Bibit Jagung di Kecamatan Maesa, Saat Foto Bersama, Anthonius Supit Berdiri Dipapan Walikota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kota Bitung memberikan bantuan bibit jagung kepada masyarakat petani di Kecamatan Maesa, di halaman Kantor LIPI Bitung, Rabu (06/05).

Acara ini secara simbolis merupakan penanaman perdana untuk kegiatan UPSUS Jagung Tahun 2015 di Kecamatan Maesa. Bantuan bibit jagung kepada kelompok tani itu, diserahkan secara simbolis dari BP4K Kota Bitung yang diwakili oleh Drs Herman Rompis MSi, kepada Kepala BP4K Kecamatan Maesa, Julius Kowaar.

Dalam sambutannya,  Herman Rompis dalam sambutannta, bahwa bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di Kecamatan Maesa, khususnya kepada kelompok tani di wilayah  Kolombo, Kelurahan Bitung Barat II, Kecamatan Maesa.

Untuk masyarakat yang mau bekerja dengan mendapatkan penghasilan dari bercocok tanam jagung, kami sebagai pemerintah sangat bersedia membantu masyarakat petani dengan apa yang kami lakukan disaat ini, tegas Rompis.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1310 Bitung diwakili oleh Kapten Sirmad, Staf Ahli Walikota Bitung, Ir Hengky Wowor MSi, Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Ketahanan Pangan Kota Bitung, Ir Alex Wattimena MSi. Kepala LIPI Bitung, yang diwakili kepala harian, Drs Nurdin Abdulqatur. Sementara dari pihak legislatif diwakili oleh Wakil Ketua asal Fraksi PDI – P, Maurits Mantiri dan Ketua Komisi B, Anthonius Supit ST. 

Setelah penyerahan bibit dilakukan, acara dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung unsur pemerintah yang hadir, yang anehnya, saat melakukan foto bersama, Ketua Komisi B, Anthonius Supit ST berdiri dipapan nama yang bertuliskan Walikota, sampai – sampai dirinya merasa kaget dan heran.
 


Posting Komentar