Club FF Malang Mengajak Pemkot Bitung Membangun Bidang Budaya Dan Pendidikan

Iklan Semua Halaman

Club FF Malang Mengajak Pemkot Bitung Membangun Bidang Budaya Dan Pendidikan

Sabtu, 23 Mei 2015
Reportase Sulut - Kedatangan kunjungan kerja rombongan yang berdiri dalam lembaga Friendship Force (FF) Kota Malang, diterima langsung oleh Sekda Kota, Drs Edison Humiang MSi diruang kerjanya, Mingu (24/05).

Dalam pertemuan pimpinan rombongan FF, Drs Poedyo Oetomo menyampaikan, tujuan kunjungan yakni ingin melakukan kerjasama dengan Pemkot Bitung untuk mendirikan jaringan Club Frenship Force di Bitung. Dijelaskan pula bahwa lembaga FF ini bergerak dibidang budaya dan pendidikan, selain itu Friendship Force International (FFI) yang merupakan jaringan club yang tersebar di seluruh dunia mempunyai misi mempromosikan persahabatan antar bangsa di dunia yang berbeda-beda budaya dengan tujuan perdamaian juga untuk menggalang persahabatan dunia.

Sementara, Humiang menanggapinya dengan baik tujuan kunjungan mereka, sambil menjelaskan tentang profil dan sisitim budaya Kota Bitung, dimana budaya masyarakat Kota Bitung yang memiliki berbagai ragam etnis selalu menjunjung tinggi kebersamaan dan saling menghormati. Masyarakat di Bitung selalu menciptakan keseimbangan dan menjunjung tinggi kebersamaan sehingga mewujudkan suatu ketenangan dan damai.

Pemerintah juga mengajarkan kepada masyarakat untuk memiliki jati diri, mencintai antar sesama, juga dalam pendidikan diajarkan mempengaruhi cara berpikir yang bijak, bertindak, bernalar, beragama, berelasi dalam rangka mewujudkan nilai dasar keindonesiaan dalam kehidupan sehari-hari, tutur Humiang.

kami pun mengajak masyarakat kita selalu bergandengan tangan guna membangun daerah dan bangsa ini dengan nilai keindonesiaan yang kokoh, sesuai tema di daerah Sulut “Torang Samua Basudara”, jelas Humiang.