Giat Cipta Kondisi Kantibmas, Polres Bitung Gelar Operasi Malam Minggu | Reportase Sulawesi Utara       Giat Cipta Kondisi Kantibmas, Polres Bitung Gelar Operasi Malam Minggu | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Keposian Mapolres Bitung, Sulawesi Utara, menggelar operasi Giat Cipta Kondisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwiliyah Kota Bitung, Minggu (10/05).

Kabag Ops Polres Bitung, Kompol Drs Hulman Gurning saat memimpin apel dilapangan Mapolres Bitung, Sabtu malam (09/05), Pukul 21.00 Wita menerangkan, personil yang diterjunkan diambil dari seluruh satuan dan operasi ini dibagi menjadi dua bagian, Barat dan Timur.

Untuk personil bagian timur sementara difokuskan membantu anggota Polsek Aertembaga yang sedang melaksanakan pengamanan di kampung Kasawari, karena masyarakat Kasawari dan Makawidey lagi terjadi gesekan kesalah pahaman, ucap Gurning.

Lanjutnya lagi, setelah pengamanan dikampung tersebut, operasi dilanjutkan dengan pemeriksaan senjata tajam (Sajam) dan minuman keras (Miras), barang mencurigakan dinilai sangat melanggar, serta pemberantasan kejadian yang masuk pada penyakit masyarakat selama ini, pungkas Gurning.

Pusat Kota Bitung, tempat hiburan café remang – remang, yang berada di Kanopi dan pasar Citra Bitung,  polisi merazia KTP terhadap seluruh PSK dan pengunjung café, dimana ditemukan, beberapa café tidak memilik ijin keramaian, bahkan dari beberapa PSK masih dibawah umur. Setelah café remang – remang, operasi dilanjutkan ke pub Kingcross dan Mayora, namun Kepolisan Mapolres Bitung tidak menemukan adanya masyarakat yang membuat pelanggaran.  

Diharapkan, dengan razia seperti ini bisa terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban (Kantibamas) di Kota Bitung bisa terus terjaga dengan baik. Operasi ini dihadiri oleh, Waka Polres, Kabag Ops, Para Kasat dan Kapolsek serta seluruh perwira.

Posting Komentar