Jatuh Besi Baja Dari Atas Bangunan, Ulianof Gamis Buat Keributan Dihalaman Minimarket Citimart | Reportase Sulawesi Utara       Jatuh Besi Baja Dari Atas Bangunan, Ulianof Gamis Buat Keributan Dihalaman Minimarket Citimart | Reportase Sulawesi Utara


Reportase SulutSenin siang (11/05) sempat terjadi keributan di halaman Minimarket Citimart Bitung, depan Depot Pertamina Bitung, salah satu warga yang tinggal disamping Citimart mengamuk karena bahan material besi baja bagian samping atas kiri bangunan jatuh dihalaman rumahnya, untung inseden ini tidak menimbulkan korban jiwa.


Penambahan bangunan yang rencananya akan dibikin tiga lantai, Matahari Dept Store dan bioskop, sayangnya mendapat teguran keras dari masyarakat yang rumah mereka berdekatan dengan bangunan Citimart, pasalnya, material bangunan seperti batako sering jatuh diatap rumah mereka, bahkan yang terakhir besi baja.

Pemilik rumah yang dijatuhkan besi baja bernama Ulianof Gamis menjelaskan kepada Reportase Sulut mengatakan, pada waktu itu, dia kaget dengan adanya bunyi yang sangat kuat seperti bom, begitu ditengok disamping halaman rumah, ternyata ada material rangka besi baja yang jatuh dari atas bangunan tersebut.

Sudah beberapa kali saya menegur pemilik MM Citimart dan juga pekerja bangunan, agar penambahan bangunan seperti ini pengamanannya yang paling utama, untung benda tajam ini tidak mengenai orang yang ada didalam rumah dan kalau itu sampai terjadi, siapa yang akan yang akan bertanggung jawab??, selalu yang hanya keluar dari mulut mereka hanya kata maaf saja  tanpa memikirkan keselamatan orang banyak, tutur Gamis.

Terkait dengan kejadian ini, warga yang rumahnya berdekatan dengan bangunan Citimart menjadi sangat resah, bahkan ada yang mengatakan, hal seperti ini akan terulang lagi, mereka akan melaporkan kepada pihak yang berwajib. Karena mereka melihat, para pekerja bangunan ini  tidak memakai safety yang aman, tutup Gamis.



Sementara General Manager MM Citimart Bitung, Boyke Parapat menjelaskan, pihaknya tidak tahu menahu dengan adanya insiden yang terjadi itu, karena seluruh pekerjaan bangunan konstruksi besi baja sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelaksana/kontraktor.

Sedangkan pihak kontraktor pembangunan sendiri masih belum bisa dikonfirmasi, karena berdomisili di Kota Manado. Menurut para pekerja lapangan, pimpinannya baru bisa memberikan keterangan pada hari ini besok (Selasa-Red).

Posting Komentar