Kepala Sekolah SD Se - Kota Bitung Terima Naskah UN | Reportase Sulawesi Utara       Kepala Sekolah SD Se - Kota Bitung Terima Naskah UN | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Minggu (17/05), seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) se – Kota Bitung berkumpul di SDN Inpres 7/83 Girian Weru II, Jln Beringin No I, Lingkungan V, Kelurahan Girian Weru Dua, Kecamatan Girian, berjalan aman, lancar dan kondusif.

Naskah ujian tingkat SD ini, dibawa oleh Staf Diknas Provinsi Sulut, Ibu Veiby sebanyak 20 karung (Koli) menggunakan mobil Box DB 8701 AA dan diterima langsung oleh Kadis Dikspora Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung SIP MSi yang didampingi oleh Kabid Dikdas, S Mantiri, setelah itu diberikan kepada  kepala sekolah.

Dari pantauan Reportase Sulut dilokasi, disaat soal ujian tiba hingga saat dibagikan kepada tiap – tiap kepala sekolah itu masih terbungkus rapih dan bersegel dengan tulisan sangat rahasia, dokumen negara.

“Sebelum dilakukan serah terima naskah UN, Ibu S Mantiri mengatakan, menghadapi UN bukan hal yang baru lagi, kali ini paling pokok menyangkut keamanan dan kelancaran pelaksanaan UN”. Tolong dijaga baik - baik, karena itu dokumen negara, dan sangat rahasia dan jangan sampai UN terakhir ini terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Sedangkan Kadis Dikspora Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung menjelaskan, untuk keamanan, soal UN SD yang diterima, diharapkan tiap kepala sekolah yang ada dimasing – masing wilayah, agar saling berkoordinasi dengan pihak kepolisian Bitung, biar semua naskah ujian harus dititip ke Polres ataupun Polsek terdekat, nanti hari Senin pagi barua diambil.

Setelah dibagikan, para kepala sekolah melakukan pemeriksaan kelengkapan, jumlah amplop soal ujian, lembar jawaban, berita acara UN, kemudian melakukan penandatanganan berita acara penerimaan Nasakah UN. Ujian dilaksanakan selama Tiga hari, mulai Senin (18/05) sampai Rabu (20/05), sedangkan mata pelajaran yang akan diujikan adalah, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA, jelas Tangkudung.

Ujian Nasional se – Kota Bitung diselenggarakan oleh 107 sekolah menggabung 1 sekolah, jumlah Ruang Ujian, 263 Ruang. Sementara peserta UN mencapai 3.889 Siswa, Laki – Laki sebanyak 1.942 Peserta dan Perempuan sebanyak 1.947 Pesert
a.

Menurut informasi yang diterima, Walikota Bitung, Hanny Sondakh akan membuka soal di SD GMIM 1 Bitung, lorong Gita Lestari, Kelurahan Bitung Tengah, Kecamtan Maesa, sedangkan untuk pejabat lainnya akan diberikan jadwal buka soal UN SD disekolah yang lain.

Posting Komentar