Lomban : SKPD Dalam Penggunaan Anggaran Lebih Diteliti Dan Diawasi

Iklan Semua Halaman

Lomban : SKPD Dalam Penggunaan Anggaran Lebih Diteliti Dan Diawasi

Senin, 25 Mei 2015
Reportase Sulut - Wakil Walikota Bitung, M J Lomban SE MSi didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota, Drs Edison Humiang MSi  memimpin rapat kerja yang diikuti oleh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintahan Kota Bitung yang bertempat di Tribun Upacara Lapangan Kantor Walikota Bitung, Selasa (26/05).

Lomban menyampaikan, untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal kehadiran menganjurkan agar disetiap SKPD mengadakan alat absensi sidik jari (Fingerprint). “ dengan menggunakan fingerprint dapat memudahkan administrasi pendataan kehadiran pegawai.

Lomban juga menyampaikan, bahwa hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulut akan segara diumumkan hasilnya dalam minggu ini. “Untuk itu kiranya setiap Kepala SKPD kedepannya nanti agar dapat mengawasi dan lebih teliti lagi dalam penggunaan anggaran.

Humiang juga menjelaskan, bahwa kinerja inspektorat Bitung lebih dimaksimalkan dalam hal melakukan pengawasan penggunaan anggaran serta pertanggung jawaban. Dengan dimaksimalkan kinerja dari Inspektorat  dalam melaksanakan pengawasan bisa mengurangi dan meminimalisir kesalahan dalam pemeriksaan kedepannya nanti.