Pendataan Hari Kedua WNA Sapi Atau Pisang Berjumlah 489 Orang | Reportase Sulawesi Utara       Pendataan Hari Kedua WNA Sapi Atau Pisang Berjumlah 489 Orang | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Kegiatan pendataan dan identifikasi terhadap warga negara asing illegal asal Philipina, yang berlangsung  di Gedung C DPRD Kota Bitung,
telah memasuki hari yang kedua.

Ruangan Rapat Komisi, Pihak Polres dari Satuan Intelkam Bitung telah  mendata sebanyak 489 orang WNA asal Philipin yang akrab disebut Sangir - Pilipin (Sapi) atau Pilipin - Sangir (Pisang).

Sedangkan pada hari Senin kemarin (04/05), WNA Pisang yang berdomisili di Kelurahan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan terdata sebanyak 295 orang. Dan hari ini, Selasa (05/05), yang  berdomisili di Kelurahan Aertembaga sebanyak 194 orang, sehingga totalnya menjadi 489 orang.

Kasat Intel Polres Bitung, AKP Luther Tadung menjelaskan kepada beberapa awak media mengatakan, muda – mudahan pendataan WNA asal Sapi dan Pisang ini bisa berjalan dengan aman dan tertib. Karena pendataan ini kemungkinan akan memakan waktu kurang lebih seminggu lebih.

Untuk besok  hari, Rabu (06/05), pendataan dilanjutkan bagi WNA yang berdomisili di Kecamatan Madidir dan Maesa, diharapkan kepada seluruh sponsor, bisa membawa WNA pada tepat waktu, ucap Luther.

Posting Komentar