Pilkada Bitung : Mantiri dan Honandar Mengambil Formulir Pendaftaran di Sekertariat PKPI

Iklan Semua Halaman

Pilkada Bitung : Mantiri dan Honandar Mengambil Formulir Pendaftaran di Sekertariat PKPI

Rabu, 27 Mei 2015
Reportase Sulut - Pertarungan Pilkada Walikota Bitung dan Wakil yang tinggal beberapa bulan nanti, mulai nampak membutuhkan dukungan dari partai politik lainnya, Rabu (27/05), dikantor DPK PKPI Bitung, bakal calon Walikota Bitung dari parpol moncong putih (PDI-P), Ir Maurits Mantiri secara resmi mengambil formulir pendaftaran.

Saat dikonfirmasi wartawan, Mantiri menjelaskan, bahwa langkah politik yang ditempuhnya ini untuk memenuhi persyaratan koalisi untuk mengusung calon Walikota. Sesuai dengan mekanisme partai PDI Perjuangan yang mendapatkan empat kursi di DPRD Bitung, makanya harus mencari koalisi untuk bisa memenuhi target.

Dengan petunjuk DPP PDI - Perjuangan, salah satu partai politik yang bisa direkomendasikan untuk melakukan koalisi adalah Partai PKPI. Dengan keterkaitan posisi yang didaftarkan
MM tersebut, dirinya sangat berharap kepada seluruh pengurus dan jajaran partai PKPI agar mendukung dirinya sebagai bakal calon Walikota.

’Yang paling mengejutkan, disaat MM mengambil formulir pendaftaran disekretariat DPK PKPI Bitung, dihadiri oleh salah satu anak kader dari partai Demokrat Kota Bitung, Hengky Honandar SE. yang mana ia menyebutkan belum bisa memastiskan mengenai pencalonannya, karena aturan Pemilukada KPU yang belum direvisi.

Terkait penentuan posisi, apakah akan bertarung pada posisi sebagai orang nomor satu ataukah orang nomor dua, yang jelas, dirinya telah menyerahkan sepenuhnya kepada koalisi partai. Kedatangan untuk mengambil formulir ini, hanyalah petunjuk yang diberikan oleh DPP Demokrat, tutur Honandar.

Kedua Wakil Ketua DPRD Kota Bitung,  datang bersamaan mengambil formulir pendaftaran pada pukul 15.15 Wita. Keduanya diantar oleh sejumlah pengurus PDI Perjuangan, PKPI, Demokrat dan Hanura. Yang tak ikut hadir mengantar, Laurensius Supit (PKPI), Santy Gerald Luntungan (PKPI), Victor J.Tatanude SH (PDI-P), Roby Lahamendu SH (PDI-P) dan diiringi oleh sejumlah pengurus PAC PDI-P, Noldy Lamalo (Hanura) yang kini menjadi salah satu anggota DPRD Provinsi Sulut.