Polres Bitung Gelar Sertijab Kapolres Hari Sarwono Digantikan Oleh Reindolf Unmehopa | Reportase Sulawesi Utara       Polres Bitung Gelar Sertijab Kapolres Hari Sarwono Digantikan Oleh Reindolf Unmehopa | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Dilapangan upacara Polres Bitung, Jumat sore, (29/05), Pukul 03.00 Wita, digelar rangkaian kegiatan dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) atau pergantian Kapolres Bitung AKPB Hari Sarwono SIK MHum kepada AKBP Reindolf Unmehopa SH SIK, Sabtu (30/05).

Dalam pergantian di intansi Polri, khususnya Kapolres Bitung sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor ST/1067/V/2015 tertanggal 13 Mei lalu. Adanya STR tersebut, Hari Sarwono yang menjabat sebagai Kapolres Bitung lama telah dipromosi menjadi Wakil Direktur (Wadir) Reserse Narkoba Polda Sulut, sedangkan Kapolres yang baru, Reindolf Unmehopa merupakan mantan dari Kapolres Sangir Talaud.

AKBP Hari Sarwono SIK MHum dalam upacara pisah sambut menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran kepolisian Polres Bitung yang telah mendukung masa tugasnya dengan baik di Kantor Polres Bitung selama 1,8 Tahun. Dirinya sangat berharapa kepada seluruh personil bisa mendukung Kapolres baru agar Polres Bitung kedepan nanti bisa lebih bagus yang dengan upaya meningkatkan rasa aman bagi masyarakat Kota Bitung serta mendukung program - program yang telah sudah disusun oleh Kapolda Sulut ataupun Kapolri.

Sedangkan AKBP Reindolf Unmehopa mengatakan, dengan awalnya menjalin karir sebagai Kapolres Bitung yang baru adalah dengan konsolidasi internal, sedangkann visi dan misi kedepan untuk Pak Kapolri yang baru ini tentunya harus dengan satu irama dan satu langkah visi dan misi agar Polri nanti bisa lebih bagus.

Sedangkan untuk program Kapolres lama akan kami tindak lanjuti dan dibicarakan dengan para perwira untuk mencapai tujuan yang lebih baik lagi degan adanya permasalahan – permasalahan yang ada di Polres Bitung, untuk program Kapolri sudah dijalankan oleh Kapolres lama tentang pelayanan dengan Motto Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat, diharapkan informasi dari masyarakat bisa menjadikan masukkan agar bisa membantu pelaksanaan tugas kami sehari – hari kami bisa terselesaikan dengan baik, ucap Reindolf.  
   
Acara paripurna serah terima jabatan ini, dilanjtukan dengan pemasangan foto oleh Kapoles lama dan baru, selanjutnya jabat tangan degan seluruh personil dan juga ibu – ibu Bhayangkari. Sedangkan pukul 19.00 Wita, di Aula Pinokalan Bitung digelar dengan kenal pamit. “Selamat jalan AKBP Hari Sarwono SIK MHum, yang meninggalkan kesan datang membawa harapan”.

Posting Komentar