Polres Bitung Masih Menyelidiki Motif Pembakaran ATM OCBC NISP | Reportase Sulawesi Utara       Polres Bitung Masih Menyelidiki Motif Pembakaran ATM OCBC NISP | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut - Salah satu ATM milik Bank OCBC NISP yang terletak di Jalan Samratulangi, samping rumah makan Rindu Malam, Kecamatan Bitung Tengah, Kecamatan Aertembaga, Jumat tengah malam (02/05). Pukul 02.30 Wita, tepatnya Pusat Kota Bitung diduga sengaja dibakar oleh oknum yang tak dikenal.

Beruntung api yang membakar ruangan ATM tersebut tidak sampai menjalar ke tempat lainnya hingga tidak menimbulkan kebakaran besar, hingga kini aparat Kepolisian Mapolres Bitung masih terus melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran ATM.

Data yang ditemukan oleh Reportase Sulut ditempat kejadian, hancurnya berkeping kaca – kaca dinding ruangan ATM, itu dikarenakan kerasnya ledakan mesin ATM, sedangkan Satpam yang saat itu lagi berjaga, melihat salah satu orang melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor sebelum terjadi ledakan. Meskipun mesin ATM sudah tampak hangus dan bagian luarnya sudah hancur, uang didalam mesin ATM masih utuh.

Beberapa warga yang mendengar suara ledakan yang sangat keras sekali langsung mendatangi lokasi tersebut, merlihat api yang begitu membesar diruangan ATM, mereka langsung memadamkan api dengan peralatan apa adanya.

Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Rivo Malonda SH saat diwawancarai oleh Reportase Sulut mengatakan, kejadian adanya kebakaran ini berdasarkan laporan masyarakat, begitu turun kelokasi, kami langsung melakukan olah TKP serta memeriksa satu orang satpam dan beberapa warga yang saat itu melihat kejadian tersebut, sedangkan barang bukti yang sudah kami amankan dua buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg dan satu botol minyak tanah.

Tidak ada korban dalam inseden ini, untuk sementara ini, kami bisa belum memastikan secara pasti apa motif pembakaran ATM OCBC NISP itu, apalagi mengetahui siapa pelakunya, apakah ini faktor kesengajaan atau tidak kesengajaan, yang jelas, saat ini kami akan terus menyelidiki kasus ini sampai menunggu Kepolisian lainnya yang bersifat spesifik dengan mendatangkan Labfor Polri dan menunggu hasil rekaman CCTV biar bisa menyimpulkan apa penyebab dari kebakaran, jelas Malonda.

Posting Komentar